TITIK EKUILIBRIUM

Manifesto mode terbaru yang ditawarkan Anthony Vaccarello meliputi jaket kulit beraksen shearling hingga sepatu berhak tebal.

Esquire (Indonesia) - - Style -

‘Mvolusi’ menjadi sebuah rumus yang wajib diaplikasikan oleh desainer mode pada masa sekarang. Apalagi jika berbicara tentang rotasi musim yang cepat dan tingginya permintaan produksi serta inovasi dalam industri mode. Salah satu desainer yang sukses menjalani proses evolusi dalam kariernya adalah Anthony Vaccarello. Koleksi baru dari lini pria Saint Laurent garapannya memperlihatkan kepiawaian sang desainer dalam menyuguhkan desain ‘menyegarkan’ tanpa mengabaikan DNA label tersebut. Visi kreativitas sang desainer dan identitas rumah mode seakanakan bergerak selaras. Padahal, merancang busana dan aksesori pria merupakan hal baru bagi Vaccarello.

Kesan berbeda sudah terasa dari sesi presentasi yang

dihelat beberapa bulan silam. Vaccarello menggabungkan presentasi koleksi lini pria dengan lini wanita dalam Pekan Mode Paris untuk busana wanita pada awal tahun. Meskipun masih mengusung palet khas berwarna hitam dan siluet yang melekat erat di tubuh, koleksi untuk musim gugur dan dingin 2017 ini juga menawarkan beberapa palet warna cerah, seperti biru dan merah. Daya tarik utama pada koleksi busananya adalah beragam luaran, dari jaket kulit dengan kerah shearling, mantel bersiluet boxy, jaket bomber berbahan suede, hingga

blazer beledu. Opsi celana yang ditawarkan berupa jeans bersiluet skinny dan celana katun dengan struktur relaks. Suguhan lain yang juga menarik adalah sweater, dari yang bergaya kerah tinggi hingga berbahan mohair.

Pada lini aksesori, Vaccarello melakukan eksplorasi kreativitas terhadap koleksi ikonis dari rumah mode yang dipimpinnya. Koleksi tas Sac du Jour misalnya dilansir kembali dalam desain lebih trendi bergaya

backpack. Ada pula inovasi dari koleksi itu yang menggunakan material utama berupa kulit buaya. Salah satu koleksi sepatu yang menjadi andalan pada musim ini adalah seri Hugo, sepatu derby yang terbuat dari material kulit berkualitas dan dilengkapi sol tebal. Kreasi leather goods yang ditawarkan pun cukup lengkap, dari ikat pinggang, dompet hingga topi. Jika pada koleksi perdana dari lini pria terasa bahwa eksplorasi Vaccarello belum maksimal, koleksi terbaru ini bagaikan hendak mematahkan pendapat tersebut. Bahkan tanpa muslihat komersial atau pengaruh advertensi sekalipun, koleksi terbaru Saint Laurent kali ini tampak begitu impresif.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.