The New Breakthrough

Visi baru Burberry dalam deret koleksi busana bernuansa eklektik.

Esquire (Indonesia) - - Style -

Seperti ingin keluar dari zona nyamannya, Burberry label prestisius asal kota mode London, menggebrak panggung pekan mode dengan deretan koleksi yang atraktif. Berlangsung pada bulan September lalu, bertajuk September 2017 Collection, Burberry mempresentasikan koleksi busana musim gugur dan dingin yang dihelat begitu meriah di Old Sessions House, rumah bersejarah dengan arsitektur bergaya Roman kuno di London, Inggris. Esquire berkesempatan melihat dan mengamati dari dekat helaian koleksi kreasi sang direktur kreatif Christopher Bailey di Singapura pada waktu yang bersamaan.

Pada koleksi kali ini, Bailey terinspirasi dari gaya busana Britania yang eklektik namun tetap mengusung nuansa elegan di dalamnya sekaligus menampilkan beragam desain serta eksplorasi motif check milik label ini yang sudah melegenda. Attitude yang disuguhkan saat presentasi runway pun merefleksikan spirit jiwa muda yang sangat kental terasa. Tampilan yang ditawarkan terdiri dari sweater oversize, celana dengan motif check, mantel panjang dengan bahan katun garbadine, celana dengan potongan loose, vest rajut, kaus dengan bahan plastik, poncho yang dapat dipakai bolak-baik, hingga kemeja dengan simpul kerah yang beraksentuasi.

Material yang digunakan untuk presentasi kali ini terbilang beragam dan penuh eksplorasi. Tidak pernah terbayangkan jika material plastik berhasil digubah menjadi item mode yang bergaya. Selain itu, masih terdapat katun yang menjadi komposisi utama dalam pembuatan beberapa item. Bahan wol masih terlihat menjadi primadona untuk koleksi kali ini, aplikasinya pun cukup beragam karena dinilai sukses

sebagai penghantar hangat yang sangat baik. Katun garbadine masih diandalkan sebagai bahan utama dalam pembuatan

trench coat. Selain bahan, terdapat juga aksentuasi berupa tulisan-tulisan jenaka yang kemudian diaplikasikan pada muka

sweater, dan juga bubuhan bintang Disney yaitu Donald Duck pada salah satu trench coat.

Selain fokus pada helaian koleksi, lini aksesorinya pun digarap begitu serius. Terdapat aksesori berupa untaian Swarovski diaplikasikan pada anting serta bros yang disematkan pada beberapa item busana. Opsi jinjing yang dilansir juga menawarkan angin segar, terdiri dari giant tote bag, pouch dan juga tote bag dengan ukuran regular dengan material yang digunakan mulai dari kanvas hingga kulit. Opsi pijak pada koleksi kali ini meliputi sepatu bot, loafer dengan aksen fringe, serta

sneakers berbahan kulit. Koleksi ini ditutup dengan deret topi trucker dengan sentuhan motif vintage check dan juga variasi beberapa scarf yang kemudian ditampilkan lewat motif khas serta tampil dengan berbagai macam bentuk. Secara mengejutkan Burberry menampilkan tampilan yang berani dan di luar dugaan, sebuah pujian istimewa pantas diberikan untuk label ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.