Yella Sky Sound System

FHM (Indonesia) - - Filter -

Album terbaru dari unit dub reggae asal Jakarta Bagaimana cerita awalnya kalian bisa mengajak Aktarv8r dari Asian Dub Foundation untuk berkolaborasi? Jadi ceritanya itu berawal dari perhelatan

musik Soundsfair 2014 di Jakarta yang kebetulan salah satu bintang tamunya itu Asian Dub Foundation (ADF). Karena Agent K yang dari dulu memang mengikuti perkembangan ADF, berniat untuk berfoto dengan para personil ADF. Singkat kata, vokalis serta MC dari ADF, Aktarv8r, tibatiba mengajak Agent K untuk datang ke hotelnya. Akhirnya kami berbincang santai bersama mereka, lalu Agent K sempat cerita bahwa ex-vokalis ADF yang bernama Lord Kimo juga pernah berkolaborasi dengan unit dub asal Yogyakarta, Dubyouth. Dan tanpa diduga, Aktarv8r berkata, “Tenang... Suatu saat nanti kita yang akan berkolaborasi.” Dan sejak saat itu, kami terus berkomunikasi dengan beliau, yang pada akhirnya terjadilah kolaborasi ini. Lalu apa saja persiapan kalian untuk tur promo General Irie di Asia Tenggara? Persiapannya biasa saja sih, paling latihan seperti biasa. Karena tahun lalu kami sudah

sempat tur ke Langkawi, Penang, dan Hat Yai, jadi kami sudah bisa membaca crowd di sana seperti apa. Paling persiapan lainnya adalah menyiapkan album fisik General Irie untuk dijual ketika kami menjalani tur ke dua Asia Tenggara. Kira-kira suasana seperti apa yang paling pas untuk mendengarkan album ini?

Suasana gimana ya? Suasana ‘nyore’ kayaknya lebih cocok mungkin ya? “The Youth of Today. For our faults they have to pay. Nobody else...” Apa ini berarti kita bertanggung jawab akan fenomena ‘alay’ dan ‘cabe-cabean’?

Sebenarnya pertanyaan ini harus langsung ditanya ke Aktarv8r sendiri, karena keseluruhan lirik dia yang bikin. Tapi kalau dari yang kami tangkap, mungkin dia mau menggambarkan kondisi anak muda zaman sekarang yang tidak peduli dengan kondisi di sosial masyarakat karena tidak adanya edukasi dari kita sendiri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.