Kekuatan Pikiran

Kekuatan pikiran akan berpengaruh besar terhadap kekuatan tubuh.

FHM (Indonesia) - - Contents -

Ketika berpikir bahwa Anda sudah lelah, maka tubuh juga akan mengikuti apa kata pikiran. Solusinya dengan mengembangkan cara berpikir untuk terus ingin melakukan hal yang tidak mungkin.

Pernah mendengar ungkapan “The mind gives out before the body”? Ungkapan sederhana yang sebenarnya mempunyai arti yang dalam, tapi pada prakteknya nihil. Betul memang manusia selalu bisa menaklukan sesuatu hal yang mereka rasa sulit, tapi kenyataannya tidak seperti yang dibayangkan. Contoh gampangnya ketika Anda ingin kurus. Hari pertama berolahraga rasanya sangat mematikan, dan kami yakin dalam waktu yang bersamaan Anda memutuskan untuk menyerah. Alasan terbesar ketika ingin mencapai target yang mustahil adalah mekanisme mental yang menahan kita. Ketika berpikir bahwa Anda sudah lelah, tubuh juga akan mengikuti apa kata pikiran. Solusinya: kembangkan cara berpikir untuk terus ingin melakukan hal yang tidak mungkin, sama seperti ketika ingin membangun otot tubuh atletis. Berikut lima cara mewujudkannya.

1. Jangan ADA Keraguan

Entah ingin naik gunung atau memecahkan rekor berlari, suatu saat Anda pasti mempunyai pikiran “kira-kira bisa nggak ya?” Daripada begitu lebih baik bilang “gue pernah menaklukan yang lebih sulit dari ini” atau “nggak ada alasan buat gue berhenti.” Mengatakan hal tersebut kepada diri sendiri akan membuat hal tersebut jauh lebih mungkin bahwa Anda akan mencapai sebuah tujuan.

2. ganggu diri Anda

Ini adalah salah satu cara ampuh untuk menghentikan gerutuan Anda. Capek, sakit, menyerah dan apapun bentuk keraguan akan hilang dengan sendiri ketika kalian terobsesi dengan teknik. Misalnya ingin melakukan freestyle menggunakan bola, tapi kaki Anda terlalu kaku ketika eksekusi. Fokuskan pada gerakan yang diulang-ulang sampai dengan cara bernapas. Apabila bisa mengatur fokus dengan baik, otomatis otak akan berpikir untuk tidak pernah menyerah, and you’ll get better and better.

3. get uncomfortable

Tambahkan 1 atau 2 repetisi pada total gerakan yang ingin Anda lakukan. Biasakan untuk menantang diri sendiri lebih lagi dan Anda akan melihat diri menjadi lebih kuat dari yang biasanya. Semakin sering menantang diri sendiri, seiring berjalannya waktu hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan mendapatkan dampak positif sekaligus.

4. temukan orang yang terus mendorong batas Anda

Memiliki atau bergaul dengan teman yang sama-sama ingin berkembang adalah hal yang sangat positif bagi hidup. Apalagi jika mereka lebih baik daripada Anda, hal ini akan membuat diri kita semakin terpacu untuk mencapai target yang lebih lagi.

5. LAKUKAN HAL yang Anda benci

Jika Anda menghindari sesuatu – berlari, cardio, atau yoga – itu merupakan tanda aktivitas yang harus Anda lakukan. Jujur saja, Anda menghindarinya karena merasa itu sulit untuk dilakukan. Memaksa diri untuk melakukan latihan yang tidak disukai tidak hanya akan membuat Anda fit, tetapi membangun kepercayaan diri untuk menaklukan tantangan, bukan menghindarinya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.