Gadget War

Mi A1 dan G5S Plus saling beradu di kelas yang paling seksi untuk pasar Indonesia.

FHM (Indonesia) - - Contents -

Dua pilihan smartphone menarik bulan ini, Motorola G5S Plus dan Xiaomi Mi A1. Kami hanya memberikan pilihan, tugas Anda memenangkan salah satunya.

Beberapa orang memang mencari flagship smartphone untuk keperluan sehari-hari, namun ada kalanya harga yang ditawarkan kurang sesuai dengan kantong. Lalu, ada sejumlah merek yang rela memberikan berbagai spesifikasi tinggi dan fitur menarik dengan harga yang sangat menggiurkan. Xiaomi dan Motorola masing-masing memasukkan satu smartphone terbaru dengan spesifikasi yang hampir serupa di waktu yang berdekatan juga ke dalam pasar Indonesia. Supaya Anda tidak bingung, kami buat beberapa persamaan dan perbedaannya sebelum Anda membelinya.

Kekuatan & Penyimpanan

Keduanya memakai prosesor yang sama, Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 G, serta semua kartu grafis yang digunakan. Baik Motorola dan Xiaomi pun menyediakan kamar seluas 64 GB untuk Anda memasukkan apa pun ke dalam ponsel. Spesifikasi terbaik dan yang paling banyak dipilih untuk smarphone kelas menengah.

tampilan layar & Daya Baterai

Mungkin keduanya serupa karena memberikan layar Full HD (1920x1080), namun Xiaomi lebih unggul dengan Lowtemperature Polysilicon (LTPS) yang membuat konsumsi baterai lebih awet ketimbang Motorola. Apalagi, Xiaomi memberikan 3080 mah dan Motorola hanya 3000 mah. Perbedaan kecil yang akan sangat menyebalkan nantinya.

Kamera

Perbedaan terbesar yang dibawa oleh kedua smartphone. Moto G5S Plus menggunakan dual kamera 13MP monokrom +13MP RGB yang mampu menghasilkan ketajaman foto, sedangkan Mi A1 menggunakan dual kamera 12MP wide angle + 12MP telephoto. Pilihan yang semakin membuat Anda bingung.

Desain & Dimensi

Mi A1 dan Moto G5S Plus menggunakan bodi metal yang kuat. Untuk ketebalan, Mi A1 sedikit lebih unggul dengan ketebalan 7,3 mm dibandingkan dengan Moto G5S Plus yang 8 mm dan juga menonjol di bagian kamera.

Fitur lainnya

Fitur-fiturnya pun dibuat sangat identik, seperti pembaca sidik jari, USB type-c, dan fast charging. Juga, sistem operasi Android murni seri 7.1 yang bisa di-upgrade ke seri 8 dalam waktu dekat. Namun, Moto G5S Plus dibekali NFC yang menjadikannya lebih unggul dari pesaingnya. Harga Angkalah yang paling membedakan di bagian akhir. Xiaomi membanderol Mi A1 dengan harga Rp3.099.000, sedangkan Motorola menaruh angka sedikit di atasnya dengan harga Rp3.999.000.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.