Festive October

Tandai kalender Anda, negara kita juga punya ‘Oktoberfest!’

FHM (Indonesia) - - Travel -

Mulai dari Sabang hingga ke pedalaman Asmat, menyelam ke dalam megahnya pemandangan laut hingga lebur dalam sakralnya upacara tradisional, inilah festival-festival yang bergulir Oktober ini.

Indonesia International Mask Festival – Solo

Berlokasi di Benteng Vastenburg, Solo, inilah festival ragam tari topeng dari segala penjuru bumi. Festival ini tiap tahunnya diikuti oleh 6 negara, termasuk tarian dari Indonesia yang berasal dari Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

Karapan Sapi Grand Final – Madura

Puncak dari balapan dengan sapi-sapi terbaik yang akan keluar sebagai juara. Selain itu, pertunjukan gamelan, pameran kuliner, dan pertunjukan tari tradisional merupakan atraksi yang juga bisa dinikmati wisawatan.

Sail Sabang – Aceh

Sebuah perayaan oleh Komunitas Teknologi Sabang, festival ini bukan hanya soal ‘pesta’ laut atau atraksi budaya, tapi juga seminar teknologi yang diadakan untuk pertama kalinya di tahun 2017.

Asmat Culture Festival – Papua

Asmat adalah suku terpopuler dengan budaya mengagumkan dan keahlian mengukir alami alami kebanggaan Papua. Melalui festival ini mahakarya kesenian dan ragam budaya tradisional bisa Anda lihat. Sebuah festival yang akan memberikan sudut pandang baru tentang suku ini.

Wonderful Lembeh Strait – Bitung

Pucuk Sulawesi, 5 agenda pariwisata penting tentang kekayaan laut, flora, fauna, industri, dan budaya. 200 orang penari akan memeriahkan festival ini dengan membawa seni tradisional dan pertunjukan budaya yang menawan.

Buleleng Bali Dive Festival – Bali

Dikenal sebagai site selam populer oleh banyak diver international, Buleleng ternyata menyembunyikan taman laut indah seperti ragam coral dan candi buatan yang berkesan mistik. Festival ini diselenggarakan 23-26 Oktober.

Halo Javan Rhino – Ujung Kulon

Ujung Kulon merupakan rumah berlindung untuk badak bercula satu di Indonesia. Bekerja sama dengan komunitas, pemerintah ingin memperkenalkan badak sebagai sebuah ikon warisan dunia binatang langka terancam punah yang tersisa 58 ekor di ujung barat Pulau Jawa.

Wonderful Raja Ampat – Raja Ampat

Gaung kekayaan biota laut Raja Ampat tidak terbendung, pada festival ini suku asli turut unjuk gigi kebudayaan. Sebanyak 150 orang suku lokal akan terlibat dalam tarian kolosal, harmonisasi suku asli yang berasal dari dari 4 pulau utama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.