More Skill, More Fun

Silakan simpan semua anggapan kalau semua DJ wanita nggak jago. MOSKI LOVE siap untuk buktikan kalau dia bisa lebih baik dari semua pikiran orang di luar sana.

FHM (Indonesia) - - Access - Teks ade irawan Fotografi eddy sofyan stylist rayi dwitiya larasati

Satu pertanyaan besar yang ingin kami tanyakan saat bertemu dengan DJ Moski Love adalah arti namanya. Di dalam ruangan rahasia kami di kantor, kami menebak-nebak apa arti Moski Love dipenuhi dengan rasa penasaran. Oke, mungkin kata “Love” lebih mudah dimaknai ketimbang kata di depannya. Hingga sebuah jabatan tangan dan saling menyebutkan nama masing-masing, kami langsung to the point menanyakan arti dari namanya. Ternyata, jawabannya tidaklah mudah. Wanita asal Jakarta ini mengaku sudah belajar menjadi pemutar musik di balik deck sejak tahun 2015 dengan mengikuti sekolah DJ. Selalu banyak tanggapan miring saat seorang wanita memutuskan untuk menjadi DJ. Kebanyakan mereka menganggap kalau DJ wanita hanya menjual tubuhnya tanpa punya kemampuan meramu musik dan memainkannya dengan apik. “Jadi artinya more skill karena orang di luar punya banyak anggapan kalau DJ cewek itu enggak jago dan cuma jualan tampang aja. Jadi banyak yang bilang less skill, more skin, dan yang penting seksinya saja. Waktu aku jadi DJ, aku maunya dikenal karena skill. Love-nya sendiri biar keliatan feminim aja,” katanya sambil menangkal ribuan tebakan kami yang tidak ada satu pun yang tepat sasaran. Keputusannya untuk menjadi DJ pun didasari karena profesi ini sekarang sedang sangat diminati dan punya potensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar pula. Moski Love sudah berprofesi menjadi DJ sejak tahun 2015 silam dan mungkin masih akan melakukannya sampai 20 tahun ke depan. Saat umurnya sudah mencapai 40 tahun lebih, mungkin waktu yang tepat untuk pindah profesi dan menggeluti kehidupan yang lain. “Nggak mungkinlah aku akan laku terus nge-dj di umur 40. Nanti, aku mau jadi pengusaha aja. Punya vila di Bali dan sewain untuk bule-bule. Bisnis lainnya, punya clothing line dan buka restoran,” inginnya. “Aku nggak mungkin mau jadi aktis karena lebih capek dibanding DJ. DJ cuma capek di perjalanan doang, misalnya hari ini di Surabaya, besok harus ke Bali. Kalau soal perform, DJ cuma tampil di atas panggung 1-2 jam doang kok,” lanjutnya. Tentang tampilnya dia di majalah favorit kita bersama ini juga, Wanita kelahiran 20 juli 1992 ini pun tidak mau dinilai buruk dengan anggapan orang-orang yang sebenarnya tidak begitu mengerti. Menurutnya, semua wanita berhak untuk menunjukkan semua yang mereka punya bahkan untuk tampil canitk dan seksi di depan kamera. Toh malah banyak pula wanita-wanita muda di luar sana yang mengunggah foto-foto mereka di media sosial tanpa tujuan yang jelas. “Menurut aku, wanita dikaruniai tubuh indah memang untuk bisa tampil cantik dan seksi. Jangan terlalu banyak yang menghakimi dengan anggapan miring dan buruk. Misalnya kalau cewek seksi itu, nggak bener atau apalah. Padahal dari zaman dulu, cewek itu tampil seksi karena memang diciptakan untuk itu.” Terangnya.

Menurut aku, wanita dikaruniai tubuh indah memang untuk bisa tampil cantik dan seksi.

Kami coba bertanya nakal tentang nama asli dari Moski Love dan mendapati kalau namanya juga secantik orangnya. “Nessa Andretti,” katanya sambil tersenyum lembut. Kami suka dengan permainan alter ego dari seorang Nessa dan Moski Love yang punya dua kepribadian berbeda. Moski Love dinilai lebih menampilkan sisi yang ceria, feminim, serta energik. Berbeda dengan Nessa yang mengaku selalu tampil apa adanya. Moski Love pun cukup banyak dicintai di media sosial dengan sudah puluhan ribu pengikutnya di sana. Dia pun memberikan tips untuk membuat orangorang mengikuti akun Instagram miliknya dan memberikan komentar-komentar yang menarik. Masalah caption di setiap foto paling berpengaruh dalam hal ini menurut Moski Love. Suatu hari, dia pernah mengunggah foto di kala hujan dengan caption yang lumayan lucu. “Hujan-hujan kan biasanya orang-orang ‘udin petot’, nah aku ganti jadi ‘udin matot.’ Antara udara dingin mager total atau udara dingin macet total. Kamu yang mana?” candanya. Namun, bisa jadi keceriaan yang dibawa Moski Love muncul karena Nessa berprofesi sebagai DJ. Bagaimana kalau tidak? Moski Love mengaku tetap akan membuat satu alter ego lain untuk membuat Nessa selalu berada dibawa bayang-bayang dan tidak terlihat orang. Mungkin orang lain yang selalu tampil cantik layaknya Chelsea Islan dengan sebuah nama ala model-model Brasil. “Nama Adriana kayaknya bagus tuh buat orang cantik.” Di akhir perbincangan kami dengan Moski Love, kami mengajaknya untuk berandai-andai. Dia bekerja sama dengan kami untuk membuat sebuah party besar. Mendengar ini, Moski Love langsung mengungkapkan semua impiannya. “Temanya pool party biar bisa semuanya bisa basah-basahan. Di sana nanti semuanya bebas. Bebas makan dan minum yah, tapi terserah kalau mau bebas yang lain juga,” tutupnya. Rugi rasanya kalau kami hanya berbincang dengannya dan hasilnya adalah sebuah foto dan tulisan. Silakan kunjungi chanel Youtube kami untuk melihat apa saja yang kami buat bersama Moski Love.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.