The Forgotten

Walau kini terlupakan, deretan karakter superhero ini ternyata pernah menghiasi layar televisi, menjadi besar, dan sangat digemari di zamannya. Kami berikan 14 di antaranya. Ayo kita mengingatnya kembali!

FHM (Indonesia) - - The Forgotten - Teks wahyu kurniawan

The Six Million Dollar Man

The Six Million Dollar Man adalah serial fiksi aksi ilmiah Amerika tentang mantan astronot, Kolonel Steve Austin, yang diperankan oleh Lee Majors. Austin memiliki kekuatan super karena implan bionik dan dipekerjakan sebagai agen rahasia oleh sebuah kantor pemerintah fiktif AS yang bernama OSI. Serial ini didasarkan pada novel Martin Caidin berjudul Cyborg. Serial televisi The Six Million Dollar Man disiarkan di jaringan ABC selama lima musim dari tahun 1974 sampai 1978.

Saint Seiya

Ini mungkin menjadi salah satu tontonan wajib dan menjadi yang terbesar di era 1990-an. Saint Seiya berawal sebuah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masami Kurumada, diterbitkan pada tahun 1985-1990. Bercerita tentang lima pejuang yang disebut “orang suci” bertarung memakai baju besi sakral dengan desainnya berasal dari berbagai rasi bintang yang diadopsi anggotanya sebagai simbol wali yang ditakdirkan, dan diberdayakan oleh energi mistik yang disebut “Cosmo.” Orang-orang suci ini telah bersumpah untuk mempertahankan reinkarnasi dewi Yunani, Athena dalam pertempuran melawan dewa-dewa Olimpia lainnya yang ingin menguasai Bumi. Pegasus Seiya, Dragon Shiryu, Cygnus Hyoga, Andromeda Shun, dan Phoenix Ikki adalah kelima karakternya.

Swamp Thing

Karakter ini mungkin adalah yang terburuk dari superhero dari sisi penampilan. Swamp Thing adalah karakter fiksi dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Karakternya adalah monster rawa yang menyerupai gundukan antropomorfik bahan nabati. Ia berkelahi untuk melindungi rawa rumahnya, lingkungan pada umumnya, dan kemanusiaan dari berbagai ancaman supranatural atau bentuk teror. Diciptakan oleh penulis Len Wein dan seniman Bernie Wrightson, dan pertama kali muncul di komik horor dari DC yang berjudul House of Secrets edisi ke-92 (Juli 1971). Karakter Swamp Thing akhirnya mulai diangkat menjadi komik tersendiri pada tahun 1972. Di tahun 1990-an popularitasnya semakin tinggi saat diangkat dalam serial televisi.

rocketeer

Karakter Rocketeer adalah superhero fiksi yang muncul di buku komik Amerika yang aslinya diterbitkan oleh Pacific Comics. Dibuat oleh penulis Dave Stevens yang pertama kali muncul pada tahun 1982. Identitas rahasia Rocketeer adalah Cliff Secord, pilot aksi yang menemukan sebuah jetpack misterius yang memungkinkannya terbang. Petualangannya diadakan di Los Angeles dan New York pada tahun 1938, dan Stevens memberi mereka sebuah retro, nostalgia yang dipengaruhi oleh serial film King of the Rocket Men dan Commando Cody (keduanya dari Republic Pictures), dan pinup diva Bettie Page. Karakter itu diadaptasi ke dalam film Walt Disney Pictures The Rocketeer oleh sutradara Joe Johnston.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.