Kekeuh Aja di Tongkrongan Lama

HAI - - AWAK HAI 2016 -

Tongkrongan anak SMA di Bandung biasanya berupa warungwarung, sama kayak di daerahdaerah lain. Tapi, selain warung bisa juga taman kayak di SMAN 6 Jakarta. Salah satu yang punya taman buat nongkrong adalah SMAN 5 Bandung.

Tempat nongkrong mereka biasa disebut Pengki. Lokasinya persis di depan sekolah, banyak orang jualan makanan, dan dilengkapi sama lapangan yang bisa dipakai buat main futsal atau basket. Di sini, anak kelas 10 sampai 12 berbaur dan akur. Sepulang sekolah biasanya mereka bisa nongkrong sampai mala, kayak anak nongkrong kebanyak. Bahkan kalau akhir pekan, lebih tengah malam pun jadi.

Tapi setelah Pengki berubah jadi Taman Musik. Tempat mereka berkumpul memang berubah jadi lebih rapi tapi seakan banyak yang hilang dari tempat ini.

"Jadi nggak seasik dulu. Banyak acara yang dibikin di Taman Musik salah satu faktornya. Waktu nongkrong jadi agak keganggu gitu. Tempat duduknya jadi kurang nyaman," tutur Rayhan Akbar, salah satu alumni SMA 5 yang baru lulus kemarin dan masih suka nongkrong di sekolahnya.

Walaupun begitu, lapangan masih ada. Mereka emang nggak pindah dari tongkrongan lama karena udah "sayang", apalagi lokasinya persis depan sekolah.

"Tapi rasa yang ada di tongkrongan lama yang pindah. Walaupun tempatnya sama, feel yang dirasain di sana yang berubah," tandas Rayhan yang punya banyak kenangan sama Pengki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.