+

Jika Alyssa jadi superhero, populasi tindak kejahatan dan para penjahatanya bisa dipastikan berkurang drastis lewat kekuatan manipulasinya.

HAI - - CEWEK HAI OF THE YEAR 2015 - WRITER RIAN PHOTOS BUDI STYLIST SYARI WARDROBE FLEXPOINT.COSTUME

Jangan kelamaan menatap mata cewek yang satu ini, karena kalau nggak punya “pertahanan” yang kuat, bisa aja tatapan kita yang berasal dari mata langsung turun ke hati, baper, deh. Eh, ini serius, lho, kalau makin kenal dan dekat sama cewek ini, kita bisa dapat perhatian sekaligus perlindungan. Yap, tanpa disadari Alyssa ternyata udah punya bakat heroik dalam dirinya.

“Pernah ada teman aku yang ada masalah di sekolah, aku tolongin. Sebenarnya aku nggak ada urusan dalam masalah itu, tapi aku tau teman aku nggak salah, jadi aku mau bantuin dia sampai masalahnya selesai,” cerita cewek yang ngefans sama Cat Woman ini.

Nggak cuma rela membantu teman yang punya masalah, Alyssa juga punya angan-angan, kalau dirinya terlahir dengan kekuatan super, dia ingin memiliki kekuatan superhero yang bisa memanipulasi dan membaca pikiran. Bukan buat gaya-gayaan, tapi menurut pengakuannya, kekuatan itu buat membaca pikiran orang-orang jahat.

“Ya, enaknya, kan, jadi tau kalau ada orang berpikiran jahat, pikirannya bisa dimanipulasi biar nggak jahat. Nggak manipulasi pikiran cowok-cowok juga, sih, hehehe....,” katanya.

Sekuat apapun Alyssa memiliki bakat heroik dalam dirinya, toh, pada kenyataannya, cewek yang masih tercatat sebagai warga sekolah SMAN 29 Jakarta Selatan ini tetap butuh sosok yang bisa jadi pelindung dirinya.

“Bukan sosok hero, sih, tapi menurut aku, lebih adanya sosok angel dalam hidup aku. Angel itu sosok nyokap. Soalnya dia sama sekali nggak pernah marah sama aku. Kalaupun aku ada salah, paling cuma sekadar diingetin aja. Contohnya, ya, aku pernah waktu itu main sama teman-teman, tapi nggak kasih kabar ke nyokap. Aku pikir dia bakal marah banget, ternyata cuma diingetin aja buat kasih kabar,” curhat cewek yang baru berulang tahun ke-17 pada 7 Januari lalu itu.

Lebih lanjut ngomongin soal aksi heroik, menurut Alyssa, negara kita ini lagi butuh banget sosok superhero yang bisa membuat angin perubahan yang baik.

“Superhero yang dibutuhin Indonesia itu sosok jujur, yang benarbenar mementingkan negara daripada mikirin imej. Menurut aku, ‘kerusakan’ yang terjadi di Indonesia karena kurangnya transparansi,” tutup Alyssa.

Duh, kalau jadi superhero buat hati kamu dulu, boleh nggak?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.