Nggak Lupa Membantu Sesama

HAI - - CORNER - WRITER RAMA PHOTOS RAMA/DOC.HAI

Bulan Ramadan lalu, JKT48 bersama para fansnya berbuat sesuatu yang mulia untuk sesama. Mereka, melelang barang-barang favorit di acara tahunan bertajuk JKT48 Charity Event. Nah, setelah acara selesai, dana yang terkumpul sebanyak Rp 133.848.000 diberikan oleh Melody cs. kepada Komunitas Peduli Katulampa (Kompak) (1/7) lalu. Ada alasan tersendiri kenapa Kompak dipilih JKT48 untuk Charity Event tahun ini.

“Sebelumnya kenapa kami bisa mengetahui Kompak itu karena dibantu oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang menjadi jembatan antara kami dengan Kompak. Tahun-tahun sebelumnya kan kami juga kerjasama dengan ACT, karena mereka udah tau mana aja yang butuh dana untuk disalurkan. Kami milih Kompak karena yakin mereka pasti bisa membuat sesuatu yang bermanfaat dari dana ini. Contohnya seperti prakarya daur ulang yang mereka buat,” ujar Melody.

Uniknya, yang membedakan Charity Event JKT48 tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah gerakan #1BookForKatulampa yang dilakukan oleh Viny dari Team KIII. Dirinya mengajak para fans untuk ikut menyumbangkan buku-buku yang sudah nggak terpakai untuk diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di Komunitas Peduli Katulampa.

“Aku senang banget bisa mengajak para fans ikutan #1BookForKatulampa ini. Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat buat Kompak ya, hehehe...,” beber Viny saat di atas panggung saat memberikan beberapa buku sebagai simbolisasi kepada Kompak.

Selain pemberian dana yang diperoleh dari hasil lelang barang-barang favorit beberapa member JKT48, Melody, Ghaida, dan Shani menyempatkan untuk buka puasa bersama dengan anak-anak dari Komunitas Peduli Katulampa (Kompak) sebelum memulai Charity Event.

“Kami dapat miniatur jembatan katulampa yang dibuat dari stick es krim dan kayu-kayu kecil sebagai bentuk terima kasih anak-anak Kompak ke JKT48. Senang banget rasanya, hehehe....,” tutup Melody sang General Manager.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.