Terima kasih pak anies

Mendikbud diganti lagi. Beredar anggapan banyak PR Pak Anies Baswedan yang belum terealisasi di mata Presiden Joko Widodo. Mending kita liat kebijakan apa aja yang sudah terealisasi selama kepemimpinan Pak Anies.

HAI - - CORNER -

Sesaat setelah pengumuman reshuffle Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (28/7), Pak Anies langsung berbenah membersihkan ruangan kerjanya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Senayan, Jakarta. Di ruangan itu, HAI pernah tiga kali ngobrol bareng dengan beliau. Pertama kali ketika, Pak Anies baru saja dilantik sebagai Menteri. Kami menyampaikan beberapa pertanyaan dari para pelajar tentang dunia pendidikan. Pertemuan kedua, bersama para pimpinan media di Kompas Gramedia berbicara tentang grand design sistem pendidikan Indonesia. Dan yang terakhir bersama para pelajar yang ingin bertatap muka dengan beliau.

Posisi Pak Anies digantikan oleh Muhadjir Effendy, mantan Rektor Universitas Muhammadyah Malang. Ia berjanji akan meneruskan program yang sudah dicanangkan oleh mantan Rekstor Universitas Paramadina itu. “Saya tidak suka dengan perspektif bahwa menteri baru akan membawa aturan baru. Pendidikan bukan seperti lebaran yang setiap tahun harus dirayakan dengan baju baru. Kita harus konsisten dengan aturan yang ada. Dengan begitu, program menteri pendidikan sebelumnya, yaitu Bapak Anies Baswedan, akan berlanjut,” kata Muhadjir Effendy, Kamis (28/07) kepada Harian KOMPAS.

Terima kasih, Pak Anies.Terima kasih sudah memberikan secercah harapan. Terus berjuang buat pendidikan Indonesia!

Karena dianggap belum siap, Kurikulum 2013 (Kurtilas) dievaluasi ulang penerapannya. Harapannya pada tahun ajaran 2019 – 2020 sudah bisa diterapkan seluruh sekolah.

Ini adalah konsep beliau untuk mengejar ketingalan program wajib belajar 12 tahun. Mereka yang berasal dari keluarga miskin akan mendapatkan bantuan dana. Untuk tingkat SMA, tiap siswa mendapatkan bantuan Rp 500 ribu per semester.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.