GITARIS “KEJANG” BIKIN RIANG

Mengiringi semangatnya Sean Gelael di Hongaria sana, teman-teman kita bikin keseruan di KFC sambil nobar aksinya Sean.

HAI - - NEWS - WRITER ADV PHOTO ADV

Dia adalah Reza, siswa SMAN 13 Bekasi. Niat awalnya datang ke KFC Harapan Indah Bekasi, Minggu 24 Juli kemarin adalah untuk menjadi supporters band teman satu sekolahnya yang mengikuti kompetisi School of Sound di KFC Be Original Competition 2016 . Merasa nggak mau rugi datang cuma sebagai penonton, Reza mendaftarkan diri sebagai peserta lomba lain. Jika teman-temannya beraksi dengan instrumen musik sungguhan, Reza memilih memainkan gitar khayalan. Yap, doi mengikuti Air Guitar Competition.

Reza datang dengan penampilan sederhana: kaus, celana jins, dan sendal rumah. Ia dapat giliran kedua. Saat maju ke panggung, ia melenggang biasa. Mukanya lempeng seperti nggak ada apa-apa yang dikhawatirkan atau dibanggakannnya. Gitar khayalan ia ambil dari sudut panggung, lalu ia menyapa temantemannya sambil mengangguk-anggukan kepala perhalan. Sesaat setelah backsound diputar, ekspresi lempengnya itu hilang, Reza berubah jadi gila. Dari satu sisi ke sisi lain, ia mondarmandir, sambil tetap serius memainkan gitar khayalannya.

Dibanding empat peserta lain, gaya Reza paling ajaib. Ia benar-benar memaksimalkan khayalannnya dalam bermain gitar. Lagu nuansa metal ia tanggapi dengan gaya bergitar yang mendangdut. Pinggulnya nggak berhenti goyang kejang. Udah gitu, betapapun badannya bergoyang kejang nggak keruan, mukanya tetap lempeng dan sok cool. Tak ayal, para penonton pun menyambut Reza dengan antusias, mereka rela menemani Reza di bibir panggung sepanjang ia beraksi.

Di ujung acara, Reza maju lagi ke atas panggung. Ia dipanggil sebagai pemenang kompetisi Air Guitar Competition. “Acara ini seru banget, gue suka! Sering-sering lah dibikin kayak gini,” kata Reza. Rupanya, Reza jadi ketagihan jadi gitaris khayalan.

Di hari yang sama, KFC di tiga kota lainnya juga dibikin heboh KFC Be Original Competition 2016. Di Yogyakarta misalnya, ada air guitarist yang seolah ngobrol sama gitarnya. Canggih nggak tuh? Ya, dia adalah Abdurahman M. Cowok yang berasal dari SMA 1 Kalasan ini, nggak asal tampil gokil dengan gaya genjreng- genjreng tapi gak beraturan. Doi tampil Cool, dan penuh penghayatan dalam permainannya. Nggak cuma itu, lompatan akrobatik pun ia lakukan demi memukau para penonton dan juri.

“Aku datang jauh-jauh ke sini, dari Kalasan, dan nggak nyangka bisa menjadi juara.” Ujar Abdurahman M, pemenang Air Guitar Competition.

Pernah melihat gitaris yang bergaya melata di panggung? Kalian harus liat aksinya Satria Aji, siswa SMA Dr. Soetomo Surabaya yang akhirnya menjadi juara ini, beraksi kayak ulat bulu, bro! Gitar khayalannya malah nggak dipegang dan dimainkan, karena dia asik melata di lantai, walau ekspresinya tetap heboh mengikuti backsound.

Keseruan yang sama juga terjadi di KFC Kebo Iwo, Denpasar, Bali. Setiap peserta, yaitu Putu Satria, Bombom, Komang Wahyu, Aan, dan Erik. memperlihatkan skill yang ciamik dan tentunya signature style milik mereka. Nggak heran, seluruh penonton yang hadir sore itu tertawa terpingkal-pingkal oleh aksi yang diperlihatkan oleh para peserta Air Guitar Competition.

Demi Mendukung Sean Gelael Semua keseruan yang disuguhkan para peserta selama acara itu nggak lain nggak bukan, salah satunya ditujukan untuk Sean Gelael. Jiwa kompetisi antar peserta Air Guitar, lomba band Sound of School, Dance Competition dan Game Console Competition, juga makin terbakar karena mereka tahu di Hongaria sana ada temen kita yang sedang semangat juga berjuang di jalur balap.

Dari balapan yang ditonton bareng di sela-sela acara, para peserta dan pengunjung, menyaksikan aksi Sean Gelael. Tim Jagonya Ayam Campos Racing yang start dari posisi paling belakang ini berhasil finish di posisi sepuluh besar. Nggak cuma penonton langsung di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria aja yang bersorak. Mereka yang nobar di KFC pun jadi heboh.

“Sean Gelael bakal makin keren sih di balapan berikutnya. Gue yakin,” kata Fauzan yang ikut nobar juga di KFC Harapan Indah Bekasi

Gara-gara terbakar keseruan nobar aksi Sean Gelael, suasana di tiap venue ikut membara juga. Para supporter yang sengaja datang untuk nonton aksi temen-temennya pun makin heboh. Peserta yang berkompetisi jadi kian seru unjuk gigi.

Bahkan, sampe ada sekolah yang bawa pulang dua penghargaan sekaligus! Kayak di KFC Harapan Indah. Tim SMAN 66 Jakarta yang sengaja berangkat jauh-jauh dari Jakarta Selatan ini memenangkan juara tiga Sound of School dan supporter paling heboh sepanjang acara.

Di acara berikutnya, semangat dan keseruan ini mesti diteruskan. Biar Sean Gelael pun jadi merasakan juga semangatnya.

Data Pemenang KFC Be Original Competition 2016 BALI Sound of School Competition Juara 1 SMAN 8 Denpasar Juara 2 SMKN 5 Denpasar Juara 3 SMAN 1 Tegalalang Air Guitar Competition Aan dance competition SMAN 5 Denpasar (Tim 1) SMAN 1 Denpasar SMAN 1 Kuta

Sound of School Competition Juara 1 SMAN 3 Surabaya Juara 2 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Juara 3 SMA Dr. Soetomo Air Guitar Competition Satria Aji - SMA Dr. Soetomo Games Console Competition Muhammad Isya - Umum Best Suporter: SMKN 5 Surabaya DANCE Competition Juara 1 SMAN 3 Surabaya Tim A Juara 2 SMKN 5 Surabaya Juara 3 SMA Dr. Soetomo Data Pemenang KFC Be Original Competition 2016 Surabaya

Data Pemenang KFC Be Original Competition 2016 bekasi Sound of School Competition Juara 1 SMAN 4 Bekasi Juara 2 SMAN 13 Bekasi Juara 3 SMAN 66 Jakarta Air Guitar Competition Reza - SMAN 13 Bekasi DANCE Competition Juara 1 SMAN 48 Jakarta Juara 2 SMAN 4 Bogor Juara 3 SMA Budi Mulia Bogor Best Suporter: SMAN 66 Jakarta

Data Pemenang KFC Be Original Competition 2016 Yogyakarta Sound of School Competition Juara 1 SMAN 2 Yogyakarta Juara 2 SMAN 1 Kalasan Juara 3 SMA 1 Wonosari Air Guitar Competition Abdurrahman M - SMAN 1 Kalasan Games Console Competition Abdul Hafid I Best Suporter: SMAN 4 Yogyakarta DANCE Competition Juara 1 SMAN 4 Yogyakarta Juara 2 SMK Taman Siswa Juara 3 SMA Marsudirini

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.