OPPO F1s

HAI - - INDEX - WRITER AFRA PHOTO DOC. HAI WRITER AFRA PHOTO DOC. HAI

Buat kamu yang doyan banget selfie, gadget satu ini perlu banget kamu gaet. Ya, Oppo baru aja meluncurkan Oppo F1s yang menyuguhkan kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan F/2.0. Fitur beautification yang kaya akan penyetelan juga melengkapi performa kamera F1s. Kamu juga nggak perlu takut akan hasil yang buram ketika motret atau selfie di kondisi minim cahaya atau backlight.

Phablet F1s berukuran 5,5 inch dengan balutan aluminum alloy yang kuat seperti ponsel premium yang beredar di pasaran. Kamera belakangnya memancarkan sensor dengan resolusi hingga 13 megapiksel. Meski lebih rendah, kualitasnya nggak jauh beda bagusnya dari kamera depan karena kamera utama F1s memiliki fitur PDAF yang bisa menghasilkan foto hingga 50 megapiksel. Format foto juga bisa disetel RAW hingga bisa diedit lebih lanjut tanpa membuat gambar pecah.

Spesifikasi lain dari ponsel ini meliputi RAM 3GB, memori internal 32 GB yang bisa ditambahkan hingga 128 GB dengan microSD eksternal, prosesor octa-core, baterai 3.075 mAH, serta sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipadankan dengan colorOS 3.0. Selain fitur untuk selfie, F1s juga menyediakan fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner pada tombol Home yang tertera di sisi bawah tengah layar. Harga yang dipatok pun terbilang masih bisa dijangkau kantong, kok, cuma Rp 3.799.000 aja.

Buat kamu yang pengin punya bringable WiFi, nggak perlu pikir dua kali deh buat beli gadget satu ini. Nih, kenalin, MiFi Andromax M3Y dan M3Z dari Smartfren. Keduanya udah diaplikasikan dengan teknologi 4G LTE Cat 4 yang bisa kasih kecepatan berinternet hingga 150 Mbps. Kedua modem tersebut merupakan penerus dari modem seri M2Y, M2P, dan M2S yang sekarang udah nggak dijual lagi di pasaran karena memang udah nggak diproduksi kembali.

Secara spesifikasi, M3Y dan M3Z nggak ada bedanya, tuh. Keduanya memiliki spek berupa chipset Qualcomm MDM 9307 yang katanya bisa dipakai hingga 32 pengguna dalam waktu bersamaan! Untuk urusan lemot atau enggaknya, tenang, hal itu cuma bergantung dari pemakaian kuota yang dibeli aja kok. Sedangkan kapasitas baterai yang disiapkan adalah 3.000 mAh, dilengkapi pula dengan slot microSD hingga 32 GB dan bisa dijadikan memori penyimpanan nirkabel.

Chipset yang dipakai kali ini udah Qualcomm, jadi manajemen daya baterai lebih bagus dan durasi pemakaian bisa lebih lama. Jangan khawatir soal harga, kedua MiFi tersebut dijual di gerai-gerai offline Smartfren dengan harga Rp 299.000 aja, man! Tapi, sepanjang bulan July hingga Desember 2016, kamu bisa menikmati keuntungan lain dari modem mini ini, yaitu bonus kuota sebesar 30 GB selama 30 hari, yang cuma dihargai sebesar Rp 300.000. Aman, kan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.