DZeanhirzaha Irfani

Di saat anak seusianya asik hura-hura, cewek ini justru sibuk untuk jadi kakak yang baik buat adik-adiknya.

HAI - - INDEX - WRITER LUQMAN PHOTO ARDHIAN WP

“Kerasukan”. Kurang lebih itu kata yang pas buat menggambarkan sosok cewek yang satu ini. Bukan. Bukan kerasukan setan, tapi dia ”kerasukan” sama seni tari. Nggak tanggung-tanggung, di dalam tubuhnya ”dirasuki” berbagai jenis tarian.

”Aku sebenernya mulai tertarik di dunia dance itu dari SMP, nah pertama kalinya itu aku ikut kelompok tari tradisional. Setelah lulus SMP dan masuk SMA, aku kayak kepingin eksplorasi diri aku lagi dalam dunia tari. Setelah melihat cheers di SMA, aku langsung tergelitik dan tertarik untuk gabung, sampai sekarang, deh,” curhat Deniz, sambil mengumbar senyum.

Dara kelahiran 1 Januari 1999 ini pun bercerita tentang kesibukannya membagi waktu antara belajar dan juga menuruti hobinya. Maklum, saat ini Deniz duduk di kelas 12, pastinya banyak tekanan untuk lulus dan kuliah di kampus negeri ternama.

”Iya, semenjak kelas 12 ini, aku jadi ngurangin waktu buat cheers, sih, lumayan banyak waktu buat belajar. Mama sering banget ngomel kalau aku pulang malem karena cheers, katanya harus jadi contoh yang baik buat adikadik aku,” ungkap cewek yang bercita-cita jadi dokter anak ini panjang lebar.

Yap, terlahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, cewek pengagum warna biru dan putih ini pastinya diharuskan menjadi role model bagi kedua adiknya. Terbebani nggak, sih?

”Terbebani sih nggak, malah sebenernya aku tertantang aja. So far, aku nggak memberikan contoh yang buruk buat kedua adik aku. Aku masih dapet ranking di kelas 10 dan 11 kemarin, terus aku juga masuk IPA dan minat banget untuk fokus masuk ke Fakultas Kedokteran. Jadi, secara nggak langsung, aku cukup jadi contoh yang bagus buat adik-adik aku, sih, hehe,” bebernya, bangga.

Ya, dia emang sayang banget sama adikadiknya. Bahkan, penyantap sushi ini nggak pernah merasa iri ketika orangtuanya lebih memanjakan adik-adiknya.

”Wajar, kok, aku juga pernah dimanjain. Sekarang emang giliran adik-adik aku aja, aku yang harus jadi contoh buat mereka biar nggak manja,” pungkasnya tegas.

Kira-kira, adik-adik kamu pengen lihat kakaknya punya pacar yang seru nggak ya, kayak aku? Hehe.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.