+

HAI - - HAISTAR -

Sekolah memang punya aturan khusus soal penampilan: kita tiap hari kudu pakai seragam. Tapi, para siswa juga punya cara tersendiri untuk bergaya dengan seragamnya. Nggak melulu harus melanggar aturan, kok dengan bergaya ke sekolah. nggak ada yang salah kan dengan memaksimalkan penampilan? Asal sopan dan nggak ngelanggar aturan.

Sepengamatan kami, teman-teman di sekolah tuh bisa dikelompokkan berdasarkan gaya yang dipakainya. Kayak apa aja ya? Simak nih:

Entah ada angin apa, tapi di kalangan cowok-cowok, gaya retro tuh jadi banyak diterapkan di cara berseragam ke sekolah. Ya, seperti namanya, si Retro ini biasanya suka dengan gaya-gaya ala tahun 70-80an. Mereka memodifikasi seragam dengan membuat celana sekolah jadi cutbray. Tau, kan? Itu, lho, celana ala Elvis Presley! Kalau nggak, lo pasti tau David vokalisnya Naif kan? Nah. Mirip deh gayanya.

Menurut Muhammad Rakan Ayyasy dari SMAN 55 Jakarta, yang sehari-harinya pakai celana model cutbray bikin dia ngerasa kece.

“Gue bergaya seperti ini biar beda dari yang lain! Tadinya gue pakai celana ketat gitu. Tapi, ada peraturan dari dinas yang melarang pemakaian celana ketat untuk sekolah. Nyaman, kok, pake celana cutbray. Gue pake cutbray karena Elvis Presley. Pokoknya ketat itu kece, tapi, cutbray itu kelas! Hehehe,” kata murid kelas XII ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.