Cara Tulus rilis Album Baru

HAI - - WHAT'S ON - WRITER SALMAN PHOTO DOC. HAI

Pelantun lagu Sewindu¸ Tulus, merilis album ketiganya pada hari Rabu (3/8) di Kembang Goela, Jakarta Pusat. Sebelumnya, solis ini sudah mengeluarkan beberapa single seperti Pamit dan Ruang Sendiri, sebagai teaser di album terbarunya yang bertajuk Monokrom.

“Monokrom, juga merupakan salah satu lagu yang ada di album ketiga saya. Lagu tersebut menceritakan tentang ucapan terima kasih, yang mana juga menjadi semangat di album ini. Yakni ucapan terima kasih saya kepada semua orang sudah ikut andil ke dalam kehidupan saya seperti sekarang,” ujar penyanyi kelahiran di Bukittinggi tersebut.

Di album Monokrom ini, Tulus mengakui lebih berusaha berkembang dan cara mengeksplorasi. Salah satu contohnya, dengan menyelipkan beberapa instrument etnik, seperti okulele dan banjo di lagu Ruang Sendiri. Ketotalannya di bidang seni tarik suara ini, juga terlihat dengan menggarap sebagian albumnya di benua biru, Eropa.

“Saya dan manajemen memilih kota Praha, berawal dari sebuah celetukan biasa ketika ngobrol dan ternyata kesampean. Kami pun, memiliki koneksi di sana. Ada 5 lagu yang di album ini yang dikerjakan di Praha, untuk prosesnya hanya menghabiskan waktu setengah hari,” ungkapnya.

Album Monokrom ini telah dirilis pada 3 Agustus 2016. Penggarapan album ini, dilakukan di dua negara yakni Indonesia dan Republik Ceko, di Praha. Tulus sendiri mengakui kalau metode penulisan lirik di album Monokrom, merupakan metode baru, yang bekerjasama dengan Ari Renaldi, seorang produser yang pernah ikut andil menggarap beberapa musisi seperti Mocca dan Yura Yunita.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.