Pejuang bluegrass di indonesia

HAI - - SEPULUH ROCK POP - EKO NUGROHO DOC.HAI

1. Kenapa, sih memilih aliran bluegrass?

Karena menurut kami genre bluegrass ini unik dan belum ada band di Indonesia yang mencoba genre ini. Awalnya kami melihat Old Man Markley dan tertarik untuk mencoba membuat band seperti itu. Karena musiknya yang sangat up beat cocok sekali untuk berdansa. Dalam bluegrass sendiri alat musiknya pun unikunik karena ada mandolin, banjo, dan biola di sana.

2. Mengapa kalian memilih nama Horse Shoe?

Kita pilih horse shoe karena itu ikon musik country yang artinya tapal kuda, musik country kan identik dengan koboy dan kuda. Karena bluegrass sendiri roots- nya adalah country, kami juga mengarah ke sana, tapi kami mengintepretasikan diri kami sebagai cowboy yang lebih bengal, nggak seperti penyanyi country murni pada umumnya.

3. Siapa aja personil Horse Shoe? sepertinya cukup banyak nih.

Kali ini kami tinggal ber-tujuh, bassist kami dua bulan lalu mengundurkan diri. Horse Shoe sendiri terdiri dari Kendra atau gondrong selaku lead vocal dan harmonica, Bondan serta Alex pada guitar dan backing vocal. Yang memainkan alat musik unik ada Ryan atau Popo yang pegang mandolin, Andes si peniup Flute, dan yang terakhir Kunto pada drum. Oh iya, pemain biola kami juga udah lama mengundurkan diri karena pekerjaannya yang nggak bisa disambi

4. Soal scene Bluegrass di Indonesia?

Masih sepi banget, bisa dibilang cuma Horse Shoe aja yang bawain genre bluegrass ini di Indonesia. Nggak tau ya, mungkin emang aliran ini peminatnya masih segmented aja kali ya.

5. Single kalian, Farmer Festival, bercerita tentang apa?

Lagu itu dibuat sama Bondan, karena dia terinspirasi sama budaya “rasulan” yang ada di tempat asalnya, Gunung Kidul. Jadi, lagunya bercerita tentang pesta para penduduk disana yang mayoritas petani. Mereka membuat ucapan syukur atas hasil panen yang didapat. Ada panggung musik, berbagi makanan dan semua masyarakat bergembira berdansa bersama.

6. Apa agenda atau rencana kalian ke depannya?

Untuk kedepannya, kami mau selesaikan mini album kami yang semoga bisa cepat keluar. Selain itu, kami mau menyelesaikan recording materi sama nambah dua materi lagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.