MAKEUP

Harper's Bazaar (Indonesia) - - Beauty Bazaar -

FOUNDATION DAN CONCEALER Gunakan alas bedak berbentuk stick atau compact, lalu fokus pada area wajah yang mudah berminyak dan kemerahan, seperti hidung dan dagu. Pakai sponge agar warnanya lebih merata. "Hilangkan lingkar hitam seputar mata atau jerawat dengan concealer berbasis krim, dan aplikasikan sembari ditepuk perlahan karena mampu memperlancar sirkulasi darah serta membantu menyegarkan kulit," kata penata rias Shirley Pinkson.

RONA PIPI NATURAL Menurut Shirley, jenis creamy stick blush on akan menjadikan wajah lebih muda dan seolah tanpa makeup. Gunakan jari Anda dengan membuat beberapa titik pada bagian pipi, kemudian ratakan perlahan sampai menghasilkan semburat cantik. Tip dari Shirley: “Hindari mengaplikasikan stick blush on secara langsung pada pipi. Kebanyakan orang berpikir hal itu lebih cepat dan praktis, tapi justru akan membuatnya terlihat tebal. Less is more!” Cara rias instan, bahkan lebih cepat dari ritual minum kopi di pagi hari. BIBIR SEMPURNA Lipstik berbentuk pensil atau lip pencil adalah produk paling ideal ketika diburu waktu, karena Anda tidak perlu memakai lip liner. Caranya, bingkai bibir dan isi bagian dalamnya, kemudian tepuk sambil dibaur menggunakan jari. (Pastikan pensil bibir tetap lancip untuk mempercepat aplikasi) Penggunaan jari untuk membaurkan pensil bibir, mampu mewujudkan pulasan yang lebih natural dan tetap cantik.

MATA SEGAR Pilih krim eyeshadow shimmer berwarna champagne, peach, atau taupe, karena akan membuat area mata lebih cerah. Gunakan jari untuk mengoleskan eyeshadow ke bagian kelopak mata. (Hindari memakai eyeshadow terlalu tinggi dari eyelid) “Ini adalah cara termudah untuk menyegarkan tampilan Anda, ”jelas Shirley. Selanjutnya, aplikasikan maskara dengan posisi vertikal, agar sikatnya mampu menjangkau seluruh helainya.

ALIS PRIMA Kosmetik alis berformula gel akan menebalkan tiap helainya hanya dalam beberapa kali sapuan. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna asli alis Anda. ”Jika alis Anda tipis baiknya bubuhkan sedikit tinted gel brush saja, hasilnya akan memberi efek alis lebih tebal dan tahan lama,” ujar Shirley. Bonusnya, kompleksi wajah Anda juga menjadi lebih sempurna, ”Saya adalah penggemar alis tebal. Kalau dirawat, sudah pasti Anda akan tampak memesona, ”tambah Shirley.

MINUTES

SISLEY Phytoblush Twist in Papaya and Fuschia MAKE UP FOR EVER Brow Gel

W3LL PEOPLE Expressionist Mascara RMS BEAUTY Eye Polish in Lunar dan Solar

CHANEL Le rouge Crayon de Couleur in Framboise dan rouge

NEUTROGENA Hydro Boost Hydrating Concealer.

IT COSMETICS Confidence in a Compact

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.