The Showstopper

Masih dikemas dalam nuansa era '80-an, Anthony Vaccarello menantang wanita untuk mengenakan ‘ATTITUDE’ sebagai busana.

Harper's Bazaar (Indonesia) - - Highlights - Oleh Veronica Arviana

Bustier dress dari bahan beledu, jaket oversize, bertempat di rue de Bellechase, latar industrial dengan barisan kursi bersusun layaknya di stadium menjadi tempat perhelatan koleksi kedua anthony Vaccarello untuk saint laurent. area seluas 3.000 meter persegi yang dicanangkan sebagai rumah baru saint laurent musim mendatang, dipenuhi dengan pengeras suara layaknya ruang amphitheater berskala besar. nuansa gelap dan raw ternyata menyesuaikan dengan tema koleksi yang mengedepankan karakter kuat dan menyolok.

Dengan iringan musik kencang, koleksi berjumlah 100 busana untuk wanita dan pria menawarkan ragam gaya siap pakai. anthony mampu memosisikan dirinya sebagai kepala dari label yang tengah menjadi sorotan di ranah sosial media dan aplikasi digital. Hasilnya, keseluruhan koleksi dikemas secara apik dengan berkaca pada perilaku perempuan Prancis yang kerap tampil effortless. tatatan rambut yang tergerai acak, busana dengan attitude yang cool, hingga aksesori anting dan sepatu, seluruhnya sangat instagrammable. anthony Vaccarello memiliki versi saint laurent sendiri menurut gambarannya yang sangat berbeda

dari pendahulunya. Keunggulannya terletak di kemasan yang kontemporer. ia menilik archive saint laurent kembali pada masa keemasannya sebagai busana pesta, namun digubah dalam proporsi dan siluet yang extravagan. seperti konstruksi lengan lebar pada jaket kulit beraksen shearling atau pada gaun berpotongan micro mini dengan aksen kerah ‘V’ yang sangat rendah, di samping unsur tailoring, pemakaian material patent leather mengilap, atau detail bunga besar untuk menekankan garis bahu yang terekspos. Show kemudian ditutup dengan barisan model membawakan koleksi busana yang berbeda dari sekuens awal. Dalam babak finale, anthony menghadirkan alternatif gaun malam yang serba glamor meliputi penggunaan bahan beledu hitam, biru metalik, dan aksen rhinestones yang tersemat rapat di sekujur gaun. Gaun hitam beraksen bordiran bunga ungu adalah versi pendek dari gaun yang pernah didesain oleh Monsieur yves saint laurent sendiri. Perfoma anthony membuka era baru untuk generasi saint laurent sembari bernostalgia bersama penggemar label ini dari tiga dekade yang lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.