A FINE TASTE

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, WCE kembali menghadirkan rangkaian WINE DINNERS yang diramu oleh CHEF mancanegara ditemani pilihan WINE terbaik.

Harper's Bazaar (Indonesia) - - Editors letter -

Dalam rangkaian wine dinner tahun ini, Jfff sengaja mengangkat cita rasa kuliner dunia dengan mengundang sejumlah chef ternama dari berbagai negara, antara lain Peru dan hungaria. Chef eduardo enrique Montes traverso asal Peru hadir dengan empat kreasi hidangan. Dimulai Ceviche Puro, Quinoa Salad, sorotan utama dari makan malam tersebut adalah Peruvian Duck Leg yang dipadankan dengan Atamalada Quinoa dan feta cheese. lalu ditutup dengan rice pudding sebagai dessert. Sebagai penyempurna rasa, dihidangkan pula pilihan wine terra Andina chardonnay 2013 dan Medalla real cabernet Souvignon 2010. Selain Peru, kuliner hungaria juga hadir dalam food festival kali ini. Adalah chef bersaudara Albin timar dan Attila timar yang memulai karier kulinernya dari bawah hingga akhirnya mereka diberikan penghargaan sebagai masterchef oleh hungarian National Gastronomic Association. lima hidangan disajikan dengan Hungarian Green Cattle Sous-vide Tenderloin sebagai bintang utamanya. Masing-masing hidangan juga dipasangkan dengan lima variasi wine khas hungaria. Salah satunya adalah Grand tokaj Premium furmint 2015 yang diproduksi winery milik negara. hadir kembali di Jakarta food & festival 2017 yaitu chef Gilles Marx yang meski berkebangsaan Prancis, tapi telah menetap dan berkarya selama bertahun-tahun dan mengepalai salah satu restoran terbaik ibu kota, Amuz. Pada wine dinner gilirannya, ia menyajikan menu lima course dengan menu seperti Light Smoked Fresh Water Eel dan Pan-fried Pompano Fish Fillet. uniknya, makan malam tersebut ditemani carmen chardonnay dan Medalla real Merlot yang berasal dari chili. tak hanya unjuk kebolehan dari chef mancanegara, Jfff 2017 juga tetap membawa chef lokal dalam rangkaian wine dinner. Menunjukan kebolehannya, chef Andrea Peresthu dari Javanegra restaurant membuka rangkaian wine dinner kali ini untuk para tamu-tamu undangan seremoni pembukaan Jfff 2017. Selain itu chef Stefu Santoso, executive chef untuk Aprez catering membawa tiga menu makan malam dengan Pan Roasted Black Angus Beef Rib Eye menjadi makanan utama bersama dengan two island reserve Shiraz 2014.

ATAS DAN BAWAH: Chef eduardo enrique Montes traverso dari Peru; Pan-fried Pompano Fish Fillet merupakan salah satu menu kreasi chef Gilles Marx

ragam pilihan wine untuk menemani tiap undangan

Suasana hangat wine dinner

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.