UNTUK RESTORAN BARUNYA DI BALI, RYAN CLIFT MENERAPKAN KONSEP YANG BERBEDA DARI TIPPLING CLUB MILIKNYA DI SINGAPURA. BERBINCANG LEBIH JAUH DENGANNYA.

Harper's Bazaar (Indonesia) - - Art -

MENGAPA ANDA TERTARIK UNTUK MEMBUKA RESTORAN DI BALI? Saya mulai jatuh cinta pada pulau ini 10 tahun yang lalu setelah beberapa kali ke sini. Kemudian saya ditawari kesempatan untuk membuka restoran di Bali dan langsung saya ambil. Dari situ proyek Grow pun lahir. KONSEP APA YANG DIUSUNG OLEH RESTORAN GROW BALI? Konsepnya adalah bistronomie, konsep kuliner baru yang menggabungkan spirit bistro yang kasual dengan kualitas fine cuisine, dengan harga yang tidak semahal resto fine dining dan lebih banyak menggunakan bahan-bahan lokal untuk masakannya. JADI ANDA MENGGUNAKAN BAHAN LOKAL UNTUK GROW BALI. APA YANG JADI FAVORIT ANDA? ya, semua bahan masakan Grow adalah hasil bumi Pulau Bali dan pulaupulau di sekitarnya. Saya suka sekali seafood lokal, terutama crustacean (kelompok udang, lobster, kepiting) yang datang dari Lombok, karena air lautnya masih bersih sehingga dagingnya segar dan gurih.

RESTORAN ANDA DI SINGAPURA, TIPPLING CLUB, MASUK KE DALAM DAFTAR 50 BEST RESTAURANTS 2017. APAKAH ANDA

Bazaar MENARGETKAN HAL YANG SAMA UNTUK GROW BALI? Dua restoran ini konsepnya benar-benar berbeda. Di sini kami fokus pada casual dining yang disebut bistronomie tadi. Sebagai tempat makan, kami juga sangat baru. Tapi saya berharap resto ini bisa mendapat perhatian dari panduan kuliner internasional dan masuk dalam daftar atas tempat makan pilihan di dunia. UNTUK MUSIM PERAYAAN SEPERTI SEKARANG INI, APA MASAKAN DAN MINUMAN PILIHAN ANDA? Karena saya berasal dari Inggris, daging panggang dan semua pelengkapnya selalu jadi pilihan. untuk minuman, tentu saja sebotol champagne yang baik, dan pilihan utama saya adalah Krug Grande Cuvée. APA PROYEK ANDA SELANJUTNYA? Saya benar-benar serius untuk mulai melakukan proyek di luar negeri. Impian saya adalah membuka restoran di Amsterdam dan tentu saja London. APA LIMA HAL YANG HARUS ADA DI RESTORAN ANDA? Staf yang bahagia, tamu yang puas, wine terbaik, mixologist yang hebat, dan bahan masakan terbaik dari seluruh penjuru dunia. red wine almond

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.