Memoir of the Bride

Dua persona di industri hiburan tanah air membagikan kisah mereka saat melakukan persiapan menjelang hari bahagia. Simak perbincangan BAZAAR bersama Laura Basuki dan Nabila Syakieb berikut ini.

Harper's Bazaar Wedding Ideas (Indonesia) - - ISI - Oleh Erica Arifianda & Ardani Sesotyasari

LAURA BASUKI, MODEL & AKTRIS

Wanita yang mengikat janji pernikahan bersama Leo Sanjaya pada tahun 2011 lalu, lebih menekankan agar para mempelai wanita untuk lebih rileks dan tidak stres. Selain memberi tip menjaga penampilan saat hari-h, Laura juga memberi pesan kepada pembaca Bazaar: “Nikmati persiapan pernikahan Anda bersama calon suami, sedapat mungkin jangan memikirkan untuk membahagiakan tamu, lebih baik fokus pada kalian berdua. Satu lagi, investasikan pada wedding organizer berpengalaman, supaya Anda tidak ada beban berlebih selama acara berlangsung.”

FACE

Mengaku jarang memiliki problem kulit sedari kecil, lantas tidak membuat Laura melupakan ritual perawatan kecantikan. Demi mempersiapkan performa terbaik saat hari-h, ia rutin melalukan facial dan injeksi vitamin C. Sedangkan produk andalan Laura yang paling esensial dalam merawat wajah di antaranya rangkaian Hada Labo Shirojyun, Bobbi Brown Broad Spectrum SPF 50 Protective Face Base, dan SK-II Facial Treament Mask. Namun sesekali ia juga melakukan prosedur aesthetic seperti laser dan radio frekuensi di Rogers Salon agar menciptakan kompleksi sempurna.

BODY

Tubuh semampai Laura yang membuatnya didaulat sebagai salah satu supermodel Indonesia tidak sembarangan diraih. Laura memiliki agenda teratur demi mewujudkan bentuk ideal. Selama mempersiapkan pernikahan, ia rutin berolahraga pilates selama dua minggu sekali di Reformation Studio, serta latihan kardio lewat berenang lima kali dalam seminggu. Perihal memanjakan tubuh, Laura lebih senang membuat janji spa pasangan di Martha Tilaar Day Spa & Salon, atau mencoba servis body firming di Clarins Spa.

DIET

Sedapat mungkin Laura menghindari konsumsi gorengan, gula, dan semua yang bejenis dessert, dan memperbanyak makanan kaya protein serta serat. Menu makanan favorit Laura antara lain: Pagi hari ia sarapan oatmeal; Siang hari mengandalkan karbohidrat dari nasi merah diikuti sayuran dan protein; Malam hari Laura diet karbohidrat dan hanya mengonsumsi salad atau steak.

FACE

Dianugerahi paras jelita, membuat Nabila lebih menyukai perawatan wajah yang sederhana. Sebelum melangkah ke jenjang perkawinan, Nabila cukup melakukan facial komedo dan injeksi jerawat di dokter kulit agar wajahnya bisa menjadi kanvas yang bersih ketika dilukis oleh sang perias di hari-h. Selain perawatan estetika, Nabila juga memiliki produk skincare andalan, seperti SK-II Stempower Essence, SK-II Stempower Eye Cream, SK-II Auractivator CC Cream, serta Dior Hydra Life Pro-youth Sorbet Creme. Kemudian, untuk menunjang penampilannya secara keseluruhan, ia juga melakukan treatment laser berupa IPL untuk melenyapkan bulu-bulu halus pada beberapa bagian tubuhnya.

DIET

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Nabila Syakieb berbagi rahasia kepada para pembaca Bazaar. Ia percaya dengan kebiasaan pola hidup sehat dan food combining akan menghasilkan fisik dan mental yang kuat, terutama ketika menghadapi kesibukan mengurus perkawinan. Nabila mencoba untuk selalu mengurangi makanan berlemak dan memperbanyak asupan bernutrisi tinggi seperti sayur dan buah. Bahkan tanpa tambahan suplemen makanan, ia tetap bisa berkomitmen dalam memelihara kesegaran badannya.

NABILA SYAKIEB, AKTRIS

Sebagai wanita berdarah campuran Arab dan Indonesia, menjelang pernikahannya pada tanggal 20 Desember 2015 lalu, Nabila Syakieb memilih untuk menenangkan diri serta pikiran secara spiritual. “Saya menghindari aura negatif dengan cara banyak beristirahat dan berdoa,” ujar istri dari Reshwara Argya Radinal ini. Kemudian, menilik kesempurnannya sebagai pengantin, tidak luput dari sederet kegiatan perawatan pre-wedding yang ia lakukan demi meraih penampilan secantik permaisuri.

BODY

Di balik keindahan gaun pengantinnya, Nabila juga rutin berolahraga untuk mencapai figur badan yang diinginkan. Ia selalu meluangkan waktu untuk latihan kardio di pusat kebugaran favoritnya, serta kerap berkuda mengikuti hobi sang suami. Di samping itu, Nabila juga gemar melakukan lulur tradisional agar tubuhnya selalu terasa halus dan lembap. Dan untuk menjaga kesehatan kulit, ia pun tidak pernah melewatkan ritual penggunaan lotion yang beraroma mewah seperti Jo Malone Vitamin E Body Balm.

Busana, eddy Betty

Busana, Ferry Sunarto

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.