Aksi Estetika

Saatnya kaum pria menghapus pikiran tabu tentang klinik kecantikan, karena sederet prosedur aesthetic di bawah ini mampu menyempurnakan tampilan Anda di hari pernikahan.

Harper's Bazaar Wedding Ideas (Indonesia) - - ISI - Oleh Erica Arifianda & Ardhana Utama

Urung hanya melihat calon mempelai wanita disibukkan dengan agenda merawat diri, nyatanya calon mempelai pria pun dapat melakukan tindakan serupa. Beberapa klinik kecantikan mengakui ada klien pria yang sudah mulai mengambil langkah praktis demi meraih kesempurnaan menjelang hari bahagia. “Awalnya hanya menemani pasangannya, kemudian tertarik untuk mencoba juga. Setelah itu mereka lebih sering datang bersama, sehingga kami menyediakan couple room agar lebih nyaman dan perawatan dapat dilakukan bersama,” ujar dr. Voni Papang Hartono dari klinik Dermaster. Maka Bazaar merangkum beberapa jenis tindakan aesthetic yang dapat dilakukan oleh pria berikut ini.

KOREKSI KOMPLEKSI

Ada satu servis paling basic yang dapat dicoba oleh para pria. Manfaatnya menyerupai facial, namun dengan rasa sakit minimal dan tidak ada efek samping. Adalah menu Hollywood Peel keluaran klinik Dermaster, yakni perawatan rejuvenasi instan dengan penggunaan alat khusus disertai infusi serum. nantinya wajah Anda akan terasa seperti ‘dihisap’ layaknya vacuum mini, sembari terasa efek dingin yang berasal dari cairan serum. Sensasinya seolah membuat selsel kulit mati dan komedo terhisap ke dalamnya, sedangkan serum akan cepat meresap ketika pori-pori wajah sedang terbuka lebar. Metodenya tidak ada masa downtime, namun ada kemungkinan sedikit merah bagi pemilik kulit sensitif, hasilnya kulit jadi lebih ringan, cerah, serta lebih bersih. Servis ini berdurasi sekitar 15 hingga 20 menit, dan dapat dilakukan dua hari sebelum hari-h.

LASER ANTI PELUKAAN

Banyak pria enggan mencoba perawatan berbasis laser karena identik dengan efek luka yang ditimbulkannya. namun crystal clinic menyediakan solusi instan dalam menuntaskan persoalan jerawat dan pori-pori besar bertajuk Brilliant Laser. Berbeda dengan laser lainnya, perawatan ini mengandalkan teknologi dual yellow, sehingga tidak akan menyebabkan luka pada jaringan kulit. terapis dan pasien akan sama-sama menggunakan kacamata pelindung selama proses berlangsung, kemudian laser akan bekerja dengan ‘menembak’ tepat di atas masalah kulit, semisal vlek hitam atau jerawat. tujuannya adalah untuk menghentikan peradangan serta mengontrol kelenjar minyak supaya produksinya tidak berlebih. Servis yang berlangsung selama 20 menit ini memberi sedikit sensasi panas dan nyeri khususnya di area dahi, dan setelah itu wajah menjadi lebih cerah disertai mengecilnya ukuran pori-pori.

MEMBENTUK SILUET INSTAN

tak sedikit pria yang lebih senang mengambil jalur kilat dalam membentuk tubuh, apalagi sekarang teknologi mutakhir semakin berkembang. Salah satunya adalah alat Vanquish Me™ dari BTL yang mengandalkan gelombang frekuensi radio selektif dalam menghancurkan sel-sel lemak tanpa menyebabkan kerusakan jaringan sehat di sekitarnya. Prosesnya dilakukan kurang lebih 30 menit dan tidak ada tindakan sayat maupun anestesi. Alat ini juga tidak perlu ditempelkan di atas permukaan kulit, cukup mengelilingi area yang diinginkan. Lalu gelombang tersebut akan menghantarkan sensasi pijatan hangat tanpa ada rasa sakit. Berikutnya, sel-sel lemak yang sudah hancur akan keluar dari tubuh Anda melalui urine dan keringat. Hasilnya akan terlihat jelas dua minggu setelah tindakan. Bagian tubuh tempat penggarapan servis ini antara lain perut, pinggul, dan paha, dan tidak disarankan bagi pasien yang memiliki logam di dalam tubuhnya. Anda juga perlu banyak minum air mineral sebelum dan sesudah perawatan, guna mencegah dehidrasi.

STIMULASI HELAI RAMBUT

Stres, gejala hormonal, usia, dan gaya hidup merupakan faktor pemicu masalah rambut rontok dan kebotakan pada pria. Problem tersebut dapat menimpa pria yang berusia mulai dari 20 tahun ke atas. Bagi Anda yang mempersiapkan tampilan optimal menjelang hari istimewa, terdapat solusi berbasis metode transplantasi. teknik ini secara resmi disebut dengan Longitudinal Partial Follicular Unit Transplantation, yakni memindahkan sel rambut aktif pada area donor ke bagian yang mengalami kebotakan. tujuh level pengobatan yang tersedia masing-masing dapat dianjurkan sesuai dengan luas area kebotakan dan tipe rambut yang dimiliki. Menurut pemaparan Hair Science institute, diperlukan rentang waktu sembilan bulan perawatan demi memperoleh hasil maksimal pertumbuhan rambut.

“Solusi instan dalam menuntaskan persoalan jerawat dan pori-pori besar bertajuk Brilliant Laser yang tidak menyebabkan luka.”

SOLUSI GIGI CERAH

Senyum menawan membutuhkan pemeliharaan, terlebih tak semua pria dikaruniai struktur gigi sempurna. Praktik perawatan estetika gigi umumnya dimulai dari scaling, yaitu membersihkan plak dan karang dari permukaan sekitar gigi. Tak jarang proses tersebut berlanjut pada bleaching yang melibatkan zat pemutih untuk tampilan warna gigi lebih cerah secara signifikan. Di samping kedua proses tersebut, hadir pula invisalign yang berfungsi untuk merapikan susunan gigi tanpa melibatkan bentangan kawat visibel. Agen penata gigi digantikan oleh cetakan plastik transparan yang dibuat lewat pindai komputer dengan konsultasi dokter spesialis. untuk perombakan secara total, proses veneer turut tersedia bagi Anda yang menghendaki gigi sempurna.

INFUSI ENERGI

Asupan vitamin c tak hanya dapat diperoleh dari makanan, namun juga lewat mekanisme injeksi langsung pada kulit. Zat ini memiliki manfaat yang baik untuk wajah dan tubuh. Proses suntik vitamin c diterapkan dengan konsultasi dokter dan melalui dosis tertakar. Sebagai khasiatnya, injeksi tersebut mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam kemudian mengembalikan ke rona asalnya. Bagi tubuh, vitamin ini dapat meningkatkan antibodi, membantu penyembuhan luka, hingga memperbaiki sel tubuh yang mengalami kerusakan. Baiknya perhatikan aplikasi dosis yang dianjurkan, karena kesalahan takaran dapat mengganggu kerja ginjal, mengakibatkan infeksi pada tubuh, dan hadirnya efek samping lain yang merugikan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.