LITTLE THINGS THAT COUNT

Harper's Bazaar Wedding Ideas (Indonesia) - - TALKING POINT -

Ada beberapa elemen yang dapat Anda angkat untuk membuat detail pernikahan menjadi lebih personal, selain tentunya lokasi, cindera mata, dan desain undangan.

• Hidangan buffet maupun booth makanan dapat dirancang tematis. Jika Anda memiliki latar belakang tradisi yang cukup kuat, hal ini akan jadi lebih mudah. misalnya masakan Padang atau Nasi Bali untuk buffet utama, dan masakan tradisional yang lebih ringan untuk booth atau pondok-pondoknya. Tidak perlu terikat dengan masakan populer yang kini menjadi standar, seperti Sapi Lada Hitam atau Gado-gado, karena pada dasarnya para undangan masa kini sudah bisa menerima segala jenis makanan.

• Kue pengantin bisa saja dibuat tidak terlalu besar tapi dengan desain yang prima. untuk center of attention-nya, Anda bisa membuat kue-kue yang dirancang dalam satu tatanan besar namun bisa dinikmati bersama. contohnya croquembouch, yaitu 'menara' yang disusun dari kue sus dibalut serabut caramel atau gulali. Atau menara mini cupcake aneka warna dan rasa. Para tamu bisa mengambil kuenya dengan bebas dan suasana pesta pun akan semakin hidup karena pasti kue ini menjadi tempat berinteraksi yang menyenangkan. Sebuah highlight yang tidak akan berhenti dibicarakan orang sampai setelah pesta Anda selesai.

• Aksesori adalah elemen paling mudah untuk memberi sentuhan personal pada penampilan Anda. “Personalisasi dari aksesori bisa diperoleh dari detail. Sebenarnya aksesori rambut untuk acara pagi (pemberkatan atau akad nikah) bisa lebih dieksplorasi, karena biasanya memakai sirkam atau jenis yang lebih kecil. Sedangkan untuk malam hari, saya selalu menyarankan tiara. Karena, kalau baju pengantinnya saja sudah besar dan grande, maka harus diimbangi dengan hairpiece yang sepadan. Jika calon pengantin wanita tidak mau mengenakan tiara, biasanya saya membuatkan bando tapi seperti tiara.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.