Time For Treat

Simak langkah perawatan tubuh sekaligus relaksasi demi tampil sempurna di momen sekali seumur hidup Anda.

Herworld Brides (Indonesia) - - Contents -

Langkah perawatan tubuh untuk dilakukan sebelum menikah.

Setiap calon pengantin, khususnya perempuan pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Namun, membagi perhatian terhadap kesiapan fisik kerapkali terabaikan karena sibuk dengan berbagai kebutuhan pernikahan yang dianggap lebih besar. Niat untuk tampil sempurna itu pun menjadi sulit terwujud karena calon pengantin bisa didera stres dan kelelahan ketika mempersiapkan pernikahan. Tapi tak ada ada alasan bagi calon pengantin untuk mengabaikan sesi perawatan tubuh dan relaksasi. Diantara banyaknya pilihan perawatan pra-pernikahan yang ditawarkan, berikut adalah delapan jenis perawatan yang paling penting Anda lakukan.

AROMATERAPI

1 Salah satu jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk membantu

Anda relaksasi adalah perawatan aromaterapi atau minyak esensial untuk membantu memperbaiki dan menenangkan pikiran, suasana hati, fungsi kognitif atau bahkan kesehatan Anda.

Coba aromaterapi dari minyak lemon yang berfungsi untuk mengurangi stres atau Anda juga bisa mencoba wewangian dari minyak lavender, melati atau peppermint yang dapat membantu mengurangi stres, kecemasan dan juga depresi.

Coba: Scentsibility Holistic Aromatherapy & Life Coach Centre, Jl. Bangka Raya no. 99 A, Kemang, Jakarta Selatan,Tel. 021-7022 7776

SAUNA

Relaksasi singkat selama 15 menit di dalam ruangan dengan uap panas ini dipercaya bisa membuat kulit lebih cerah. Bantuan uap panas tersebut juga akan membantu proses detoksifikasi melalui keringat, memperlancar peredaran darah, memicu produksi kolagen yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan memicu peningkatan sel kulit baru yang sehat.

Coba:Willow Stream Spa

Jl. Asia Afrika no.8, Senayan, Jakarta Selatan, Tel. 021-29703333

BODY WRAP

3 Body Wrap merupakan perawatan dengan membalut tubuh menggunakan ramuan bahan tertentu yang dioleskan ke beberapa bagian tubuh, lalu membungkusnya dengan kain khusus atau plastik berkhasiat membantu menghilangkan selulit, melancarkan peredaran darah, meningkatkan tekstur kulit, dan juga sebagai detoksifikasi untuk menghilangkan racun-racun sisa pembakaran di kulit.

Coba: Keraton at The Plaza, Jl. MH.Thamrin Kav. 15, Jakarta Pusat,Tel. 021-5068 0000

FACIAL

4 Dengan banyaknya aktivitas sebelum pernikahan, sangat mungkin jika jerawat-jerawat kecil mulai muncul di kulit

Anda dan akan membuat wajah terlihat kusam. Perawatan facial akan membantu Anda membersihkan wajah dari kotoran yang mengendap secara menyeluruh dan berbeda dengan perawatan wajah biasa seperti yang Anda lakukan seharihari. Selain membersihkan, facial juga membantu membuang sel-sel kulit mati, dan menggantinya dengan kulit yang baru dan sehat. Saat facial, wajah juga akan diberikan pijatan lembut yang akan membuat otototot wajah menjadi relaks dan terlihat segar.

Coba: Bamed Skin Care, Darmawangsa Square Citywalk, Jl. Darmawangsa VI Lt. 2 Unit 17, Jakarta Selatan,Tel. 021-7394281

PEMIJATAN

2 5 Pijatan-pijatan lembut pada tubuh Anda akan membantu Anda menjadi rileks dan mengurangi segala hal negatif seper ti stres, nyeri dan juga ketegangan. Berbagai opsi pijat yang bisa Anda pilih diantaranya Pijat Tradisional, Akupresur, Deep tissue, Shiatsu,Thai massage, Swedish massage,

Hot Stone massage, Hawaian massage, atau pun French massage. Selain untuk relaksasi, manfaat lainnya dari melakukan massage bagi tubuh adalah memperlancar peredaran darah dalam tubuh, mengurangi kecemasan, mengurangi nyeri, menurunkan tekanan darah, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Coba: Inter Continental Hotel Jakarta MidPlaza, Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat,Tel. 021-2510888

Unit 17, Jakarta Selatan,Tel. 021-7394281

PERAWATAN KUKU

6 Perawatan untuk memperbaiki penampilan kaki dan kuku Anda sangatlah penting. Fungsinya mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan bagian-bagian kuku dan dilanjutkan dengan pemijatan lembut pada tangan kaki Anda.Tak ketinggalan, Anda juga bisa menambahkan nail art cantik untuk memberikan tampilan yang sempurna di hari pernikahan.

Coba: Onnie Studio, Mediterania Boulevard Residence, Kemayoran, Jakarta Utara,Tel. 021-65702355

RATUS

7 Ratus merupakan metode perawatan kecantikan warisan nenek moyang Indonesia, dengan teknik penguapan untuk perawatan bagian organ intim kewanitaan. Manfaat ratus sangat baik untuk mencegah keputihan, membuat area sekitar organ intim kewanitaan bersih dan harum.

Coba:Taman Sari Royal Heritage Spa, Jl. KH.Wahid Hasyim No.133, Jakarta Pusat, Tel. 021-3143585

WAXING

8 Perawatan berikutnya yang bisa Anda dapatkan di spa adalah perawatan untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan secara semi permanen. Dengan perawatan waxing ini, bulu akan tercabut dari akarnya dan pertumbuhan bulu dapat dihambat sekitar 2-8 minggu. Setelah waxing, kulit akan terasa lebih halus, dan bersih dari bulu-bulu yang tidak diinginkan.

Coba: Suave Waxing, Jl. Suryo no.8, Senopati, Jakarta Selatan,Tel. 0217244406

2017

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.