Sosok orang-orang yang berperan penting di balik suksesnya sebuah pernikahan.

DEKORASI MENJADI HAL PENTING YANG DAPAT MEMBUAT PESTA ANDA BAK SEBUAH NEGERI IMPIAN. SIMAK PERBINCAAN HER WORLD BERSAMA SURYANTO DECORATION TENTANG TEKADNYA MEWUJUDKAN IMPIAN PENGANTIN MENJADI KENYATAAN.

Herworld Brides (Indonesia) - - Contents -

Mengapa dekorasi menjadi elemen penting dalam pernikahan?

“Awalnya fungsi dekorasi memang hanya sebagai pelengkap pernikahan, namun kini dekorasi bisa menunjukkan kepribadian pasangan pengantin. Dekorasi juga dapat semakin menonjolkan keindahan lokasi pernikahan. Sebagian besar pilihan resepsi pernikahan di Indonesia cukup seragam, namun sebuah dekorasi bisa mengubah suasana dan membawa mood pesta yang berbeda. Misalnya, kami pernah membuat dekorasi rumah gadang bagi pasangan adat Padang yang ingin membawa suasana kampung halaman ke dalam resepsi pernikahan.”

Lalu, apa yang membuat Anda terjun ke dalam bidang dekorasi?

“Sejak duduk di bangku SMA, saya kerap membuat dekorasi untuk sebuah gereja di Malang. Kemudian saya pindah ke Jakarta pada tahun 1972 demi mendalami dunia dekorasi. Proyek

pertama adalah membuat dekorasi untuk teman-teman kuliah sebagai media promosi. Kemudian secara perlahan karya saya membekas di hati orang-orang. Saya ingat waktu itu, Prayudi, seorang desainer Istana Negara, pernah memberi masukan desain dekorasi dan mengenalkan saya pada beberapa orang.”

Apa yang menjadi Inspirasi dekorasi Anda?

“Saya banyak berdiskusi dengan pasangan dan kedua orang tua calon mempelai. Biasanya saya akan mencari tahu kenangan mereka selama menjalin hubungan. Dari situlah akan muncul beberapa ide dan gambaran yang bisa dijadikan referensi.”

Seperti apa ciri khas dekorasi Suryanto?

“Saya sangat fleksibel.Yang pasti, saya sangat teliti dan jeli dalam memerhatikan seluruh detail. Saya juga pasti akan mempelajari secara dalam segala ukiran dan sejarah sebuah tempat agar mendapatkan dekorasi yang tepat dengan keinginan klien.”

Keuntungan memilih jasa dekorasi Anda?

“Mungkin beberapa tempat memberikan peraturan yang ketat untuk para dekorator. Namun, saya bisa memberikan fleksibilitas dalam beberapa hal karena saya selalu memikirkan segala situasi dan kondisi yang membuat semua pihak merasa nyaman.” Apa tantangan terbesar bagi seorang dekorator?

“Mengejar waktu yang minim untuk menyelesaikan sebuah dekorasi karena tidak semua tempat dapat memberikan waktu luang yang banyak untuk bekerja secara maksimal. Menyamakan persepsi klien dan visualisasi dekorator pun juga merupakan sebuah tantangan.”

Lantas, bagaimana cara menyamakan visualisasi dekorasi dan harapan klien? “Berangkat dari obrolan bersama klien, saya dapat mengerti dan menyesuaikan gambaran di benak saya sesuai harapan mereka.Tidak jarang pula saya datang ke tempat-tempat tertentu yang ingin ditampilkan oleh klien dalam pestanya. Saya juga sempat berkunjung ke beberapa tempat seperti Sun City di Afrika, Beijing di Tiongkok, dan negaranegara di Eropa demi melihat langsung detail dan suasana tempat tersebut agar bisa diaplikasikan dalam dekorasi secara tepat.”

Pernah mendapatkan keluhan? “Saya bersyukur selama ini tidak pernah, karena kami selalu mengobrolkan ideide secara matang, sampai akhirnya mencapai sebuah keputusan.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.