Tampilan beberapa calon pengantin oleh penata rias Anpa Suha dan Jeffry Welly.

TAK SELAMANYA RIASAN PERNIKAHAN IDENTIK DENGAN GAYA MAKEUP TEBAL DAN PENUH PERNYATAAN. INTIP BAGAIMANA ANPA SUHA MEWUJUDKAN IMPIAN SANG CALON PENGANTIN MELALUI RIASAN SUBTIL YANG TERLIHAT ALAMI DAN MENYATU SEMPURNA DENGAN KULIT.

Herworld Brides (Indonesia) - - Contents -

THE BRIDE

Tiara Talitha, 27, memimpikan resepsi pernikahan intim dengan gaun yang simpel. Untuk mengimbanginya, ia memilih riasan dan tatanan rambut minimalis.

MAKEUP

Seperti kebanyakan perempuan Indonesia, Tiara memiliki jenis kulit berminyak. Kompleksi kulitnya pun terlihat tidak merata. Ia memiliki warna kulit sawo matang. Setelah berkomunikasi dengan Anpa Suha, sang penata rias andal, akhirnya Tiara mendapatkan hasil makeup impiannya. Rona kulit tidak merata awalnya disamarkan dengan paduan ragam warna alas bedak cair dengan hasil akhir matte. Setelahnya, Anpa membaurkan bedak tabur di area wajah Tiara untuk menghaluskan tekstur kulitnya. Lalu ia memberi sapuan eyeshadow bernuansa

earthy tones yang membuat mata Tiara terkesan romantis dan feminin tanpa warna terang. Tambahan bulu mata palsu yang alami membuat mata Tiara tampak lebih ‘terbuka’. Karena Tiara memiliki kelopak mata yang cenderung kecil, Anpa menambahkan scotch tape berwarna bening untuk menyempurnakannya. Sapuan bronzer, highlighter, dan blush bernuansa peach membuat kulit Tiara semakin berkilau namun bebas minyak. Setelahnya, Anpa menambahkan lipstik bernuansa merah muda untuk menyegarkan tampilan sang calon pengantin.

HAIR

Rambut Tiara selalu memiliki potongan bob pendek, bahkan menjelang pernikahan pun! Namun, hal ini tak menjadi halangan baginya untuk tampil memukau. Tekstur keriting miliknya diaksentuasi menjadi soft curls untuk membuatnya tampil lebih manis dan feminin.

GOWN

Gaun yang dikenakan oleh Tiara sangat simpel. Potongan lurus dengan detail di bagian atas menjadi pilihan hatinya. Salah satu alasan ia memilih gaun ini adalah karena ia menginginkan riasan simpel dan tak ingin repot dengan baju pengantinnya.

“Tak disangka, riasan minimalis yang diciptakan oleh Anpa Suha mengaksentuasi kecantikan alami saya. Well, saya merasa nyaman tampil di resepsi nanti, walau

tanpa riasan yang tebal!”

Before

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.