FOOD NEWS

Ari Kartika (40) membuktikan bahwa dunia properti tak selamanya milik laki-laki. OLEH RENGGANIS PARAHITA

Herworld (Indonesia) - - Contents -

Deret restoran terbaru di Jakarta dengan menu super lezat.

Sebagai seorang Vice President Marketing di PT PP Properti Tbk, perempuan lulusan S2 FISIP jurusan Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia ini tak hanya menggeluti cantik manisnya dunia sales, melainkan terjun dalam kerja lapangan yang sangat maskulin. Simak kisah suksesnya berikut ini.

Hijrah ke Industri Properti

Sejak ditawari langsung oleh Direktur Utama PT PP Properti Tbk di tahun 2014 untuk ikut bergabung di perusahaannya, ibu dari dua anak yang telah lima tahun bekerja sebagai Chief Marketing Officer (CMO) Kidzania dan dua tahun sebagai direktur Pinisi Edutainment Park di Pasaraya, Jakarta ini pun tak perlu pikir panjang untuk mengambil kesempatan tersebut. Dengan mantap ia langkahkan kaki memasuki dunia proyek hunian vertikal (apartemen), (CBD), (mal dan perkantoran), hotel, hingga ragam yang baru untuk perjalanan kariernya. Siapa sangka, ia justru district buildings central business commercial superblock sangat menikmati dan merasa tertantang selama hampir empat tahun berada di salah satu anak perusahaan BUMN itu.

Tantangan Baru

Tentu bukan hal mudah mengerjakan sesuatu yang sifatnya brand new. Terlebih tanggung jawab yang ia miliki kini memiliki cakupan seluruh Indonesia. “sekarang ada kurang lebih 20 proyek yang saya bantu menanganinya di berbagai kota dengan angka pertumbuhan ekonomi tinggi seperti Serpong, Semarang, Depok, Surabaya, Bogor, sampai Bekasi. Dari awal saya mendapat mandat dan kepercayaan untuk menangani Departemen Marketing di PP Properti. Tahun 2014 adalah persiapan kami untuk menjadi perusahaan Terbuka atau Tbk, di awal masa bergabung ini saya mendapat banyak pelajaran bagaimana sebuah perusahaan akan listing di bursa saham. Selain strategi marketing dan implementasinya, saya membantu di semua aspek komunikasi perusahaan, mulai dari mempersiapkan website, company profile, video profil perusahaan, termasuk mengedukasi public bahwa PP Properti adalah perusahaan yang bergerak sebagai developer dan anak perusahaan dari PP Persero Tbk ( BUMN ) yang sudah 64 tahun berkiprah menjadi salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Indonesia. Namun, dengan perkembangan bisnis PP Properti, saya kini diberikan kepercayaan untuk memegang project pembelian partai besar (bulk sale) ke korporasi, ikatan ALUMNI dan instansi instansi, dengan target yang cukup tinggi.,” ujar Ari yang tengah mengandung 8,5 bulan ini.

Integritas Lewati Jender

Pekerjaan sebagai Vice President Marketing faktanya begitu jauh dari sisi feminin. “Di industri ini, saya bekerja langsung dengan insinyur, arsitek, sampai engineer yang mayoritas laki-laki. pegawai perempuan di proyekproyek kami jumlah sedikit, bahkan bisa dihitung jari. Berbeda dengan mereka yang bergerak di bidang marketing communication, customer service, atau customer relation yang didominasi oleh kaum Hawa berpenampilan resik dan menarik. Kalau sudah on field, penampilan saya ya tak ada bedanya dengan seluruh laki-laki di sana. Dengan begitu, artinya perbedaan jender sama sekali

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.