WHY YOU MAY NEED COUPLES THERAPY

Si dia memang belum melamar Anda. Namun kini banyak pasangan belum menikah yang mulai mencari bantuan terapis saat ada masalah. Manfaatnya: memastikan masa depan hubungan sehingga bisa menghindari kunjungan ke kantor perceraian pada masa depan.

Herworld (Indonesia) - - Contents -

Cara jitu agar hubungan Anda dan si dia tetap harmonis.

Berhentilah berpikir bahwa couple therapy merupakan usaha terakhir bagi mereka yang memiliki masalah dalam pernikahan. Nyatanya, sah-sah saja bagi pasangan belum menikah untuk melakukan konseling jenis ini. Data dari Reach Counselling Service menunjukkan ada lebih dari 20% pasangan belum menikah yang mengikuti couple therapy pada 2016. Alasannya karena mereka tak ingin berlama-lama memperburuk masalah melainkan segera memperbaikinya. “Seseorang akan lebih terbuka pada perubahan dan masukan saat masih berpacaran,” jelas Larry Lai, Psikoterapis dan Principal Counsellor di Focus on the Family, Singapura.

Pasangan muda juga tahu bahwa hubungan yang harmonis membutuhkan kerja keras. Larry menambahkan bahwa tingginya tingkat perceraian di masyarakat menyadarkan para pasangan muda ini bahwa sebuah akta pernikahan tak menjamin masa depan yang bahagia selamanya. Lalu, apakah Anda membutuhkan couple therapy? Berikut ini tanda-tandanya:

Her World Juli 2018

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.