TERAPIS TEPAT

Herworld (Indonesia) - - Manual / Relationship -

Temukan terapis seperti apa yang cocok dengan Anda. Jika pasangan punya kesulitan menangani masalah emosinya, cari terapis yang fokus pada emosi atau Emotionally Focused Therapist (EFT). Biasanya terapis tipe ini lebih bisa membantu Anda untuk saling mengerti dan membantu dalam mengekspresikan perasaan. Jika Anda lebih tertarik dengan sesuatu yang terstruktur, cari terapis yang mempraktikkan Gottman Method. Metode ini membutuhkan penelitian terstruktur terhadap berbagai aspek kehidupan Anda seperti konflik, keintiman, dan apakah hubungan Anda sedang mandek.

Utarakan pada counselling centre, terapis seperti apa yang Anda inginkan, dan mereka akan membantu Anda menemukan orang yang tepat. Biasanya satu sesi membutuhkan waktu satu jam, dan setiap pasangan akan melewati empat hingga lima sesi pertemuan, termasuk pertemuan individu. Biaya tergantung dari tempat konseling yang Anda pilih.

Perlu diingat: kebanyakan couple therapist tidak menangani masalah kecanduan atau kondisi mental-health. Dalam situasi seperti ini, Anda mungkin membutuhkan pendekatan yang berbeda, seperti misalnya institusi kesehatan mental, yang juga membuka klinik kecanduan. Jika Anda mengalami pelecehan seperti kekerasan dalam hubungan, sebaiknya Anda segera melakukan pengaduan ke pihak berwajib atau Komnas Perempuan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.