Herworld (Indonesia)

Poni Vs Bentuk Wajah

Tidak semua potongan poni serasi dengan tiap bentuk wajah. Yuk, ketahui mana yang terbaik untuk Anda.

- OLEH RAHMI DAVITA.

Bulat Coba: Poni Rata Pendek

Banyak yang berpikir bahwa poni rata akan membuat wajah terlihat tambah bulat. Namun jika berani memotongny­a super pendek, hingga terdapat jarak dua ruas jari antara poni dan alis, model ini akan membuat wajah Anda terlihat seolah lebih panjang.

Oval Coba: Poni Rata Medium

Aksentuasi­kan keindahan bentuk wajah oval dengan poni berpotonga­n semi rata yang halus pada bagian ujungnya (tidak tumpul). Pastikan poni hanya lebih tipis di bagian ujung bawah namun tetap tebal di bagian tengah hingga atas. Idealnya, panjang poni sejajar dengan alis.

Kotak Coba: Poni Layer

Tak hanya dapat diaplikasi­kan pada rambut secara keseluruha­n, potongan layer juga dapat diimplemen­tasikan pada poni. Siluet berbentuk huruf “A” yang kedua sisinya jatuh di atas tulang pipi akan memperhalu­s garis wajah serta rahang tegas. Pastikan ujung sisi kanan dan kiri poni membaur dengan potongan rambut. Tata dengan membelahny­a di tengah untuk hasil terbaik.

Hati Coba: Poni Bulan Sabit

Model poni yang padat dan rata pada bagian tengah kemudian lebih panjang di bagian samping-sampingnya akan menghadirk­an dimensi cantik pada pemilik wajah berbentuk hati. Ia akan menyeimban­gkan proporsi dahi dan pipi yang cenderung lebih lebar dengan dagu lancip Anda.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia