ARTISTS AT HEART

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Simak bagaimana Bouroullec bersaudara memperindah dunia melalui desain mereka.

Saya sangat kritis, karena itu saya berpikir ketika semua sudah diselesaikan dengan baik, apakah justru akan menghasilkan sesuatu yang artifisial atau kehilangan pesonanya? Seseorang yang memesona tidak selalu yang paling cantik. Pesona bersifat magical. Menjadi sempurna sama sekali tidak magical, dan kami berusaha membuat sesuatu yang indah memesona. Sekarang saat saya melihatnya (sideboard), saya merasa ini bagus! (tertawa)

APA IDE DI BALIK SIDEBOARD TERSEBUT? Memiliki fungsi sederhana yang dibutuhkan semua orang di rumahnya. Sideboard bukanlah hal baru, tetapi saya merasa di pasaran belum ada yang digarap dengan cara yang murni dan indah. Bagi saya, ini adalah produk yang bagus. Saya tidak menyukai kata “produk” karena semua hal adalah produk, tetapi ini dibuat dengan baik.

MENGAPA ANDA MEMILIH UNTUK MENGGUNAKAN ALUMINIUM DAN KAYU? Ini soal daya tahan. Setiap perusahaan memiliki keahlian dalam teknik tertentu, dan proyek favorit saya yang lain adalah Steelwood Chair untuk Magis (yang mengombinasikan kayu dan baja). Ide untuk sideboard ini adalah membuat storage “container” bergaya industrial. Banyak storage dari kayu yang dibuat

dengan baik, tetapi sideboard ini memberikan perasaan akan kabinet tua dari metal. Tidak ada brief, hanya diskusi, karena kami telah bekerja sama dengan Magis selama 10 tahun.

APAKAH VERSI BARU STEELWOOD CHAIR MERUPAKAN REISSUE PERTAMA

YANG PERNAH ANDA LAKUKAN? Steelwood Chair sudah ada selama tujuh tahun, tetapi saya menginginkan versi ini sejak awal. Jika dilihat lebih dekat, terlihat banyak goresan pada kursi ini, tetapi saya menganggapnya menarik. Kita tidak berada di dunia yang sempurna! (tertawa) Namun beberapa perusahaan menganggap ketidak-sempurnaan adalah masalah, dan saya menganggap itu keliru. Semua hal pada dasarnya tidak sempurna. Setelah perjuangan bertahun-tahun, akhirnya Magis setuju dan memutuskan untuk menampilkan kursi ini dengan ketidak-sempurnaannya, dan saya sangat senang. Versi pertama menggunakan cat, dimana cat menyembunyikan detail dan goresan.

APA LAGI YANG INGIN ANDA DESAIN? Semuanya! Menurut saya dunia ini begitu buruk dan alam ini indah, jadi apa fungsi desainer? Disiplinnya meliputi segala benda fisik yang tidak natural. Tas, botol, pena, dan lainnya harus didesain. Saya tertarik pada perhiasan hingga arsitektur. Baru-baru ini kami membuat kalung menarik dari batu untuk sebuah galeri di Paris, Gallerie Kreo.

APA PROYEK SELANJUTNYA? Akan ada retrospektif karya kami di museum Les Arts Decoratifs di Paris. Sebuah pameran karya kami selama 15 tahun, dan akan menarik dengan proyek seperti Clouds dengan Kvadrat dan North Tiles dalam skala besar. Akan ada banyak gambar dan barang dalam berbagai ukuran. Kami juga mendesain ruangnya.

Proyek menarik selanjutnya adalah untuk Chateau Versailles. Sebuah chandelier kristal pada bagian entrance istana yang berukuran sangat besar, akan dipasang bulan November. Mendesainnya merupakan sebuah kehormatan.

DI MILAN, DESAINER BIASANYA MENAMPILKAN KARYA

MEREKA DI BAWAH NAMA BRAND. JIKA ANDA MEMILIKI

STAN SENDIRI, AKAN SEPERTI APA? Saya tidak tahu. Kami sedang berpikir untuk menyewa sebuah area di Milan dan memamerkan karya yang kami buat tahun ini. Saya tidak pernah menyukai cara desain saya ditunjukkan. (tertawa)

KAPAN ITU AKAN TERJADI? Saya tidak tahu pasti, karena membutuhkan banyak energi. Kita hidup di dunia yang membingungkan. Kami harus menyampaikan alasan dari yang kami lakukan dengan jelas, dan saya ingin mengadakan pameran sendiri untuk menunjukkannya. Saya dapat menampilkan objek dengan cara yang saya anggap masuk akal.

Saya ingin membuat sesuatu yang indah, bukan membingungkan. Kami berusaha membuat hal sederhana dengan pesona dan sensualitas tertentu. Milan Furniture Fair adalah tempat yang sangat penuh dengan lampu, orang-orang penting dan sesuatu yang nyaman bagi mereka untuk dapat melihat semuanya pada satu tempat, tetapi saya ingin melakukan keduanya. Dengan memiliki space sendiri dan membiarkan perusahaan menampilkan produk sesuai keinginannya. (as) Magis tersedia di Decorous. The Momentane, retrospektif dari karyakarya Bouroullec bersaudara diselenggarakan pada 25 April hingga 1 September di museum Les Arts Decoratifs di Paris. Lihat info lebih lanjut tentang karya mereka di www.bouroullec.com.

Didesain untuk Magis dan diluncurkan tahun ini, Theca Sideboard hampir gagal diluncurkan karena mereka menganggapnya terlalu “sempurna”.

Versi “telanjang” dari kursi pemenang penghargaan mereka, Steelwood Chair, telah diluncurkan tahun ini. Steelwood Galva merayakan ketidaksempurnaannya dengan menampilkan rangka baja galvanis tanpa dicat.

Retrospektif karya mereka selama 15 tahun belakangan ini menampilkan instalasi tekstil setinggi 12 meter serta produk untuk

brand seperti Vitra, Cappellini dan Kvadrat, termasuk screen Algues untuk Vitra (kanan).

Bangku dengan desain serupa dari koleksi Magis Steelwood Galva

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.