HOT SEAT – WISHBONE CHAIR

Home & Decor (Indonesia) - - Contents - Dapatkan Wishbone Chair karya Carl Hansen & Son di LuxeLiving.

Wishbone Chair yang ringan dan sculptural ini merupakan reinterpretasi indah dari Chinese

Ming Chair.

WHY WE LOVE IT

Wishbone Chair yang ringan dan sculptural dengan karakteristik sandaran berbentuk Y merupakan reinterpretasi yang indah dari Chinese Ming Chair. Bahkan kursi ini menjadi yang paling dikenal di antara kursi-kursi karya desainer furnitur Hans Wegner lainnya, terinspirasi dari potret pedagang-pedagang asal Denmark yang sedang duduk di Ming Chair. Meskipun memiliki desain sederhana, konstruksinya cukup teliti dengan rangka kayu solid steam-bent yang menuntut pengetahuan menyeluruh tentang kerajinan kayu, dan dudukannya perlu dianyam selama berjam-jam. Paduan indah dari garis-garis halus yang sempurna dengan tampilan yang tidak termakan zaman membuatnya cocok digunakan di lingkungan apapun.

WHO DESIGNED IT

Hans Wegner adalah salah satu tokoh terkemuka desain modern Denmark. Ia mengembangkan istilah “organic functionalism”, yang memberikan sifat organik serta kelembutan natural pada minimalisme. Sebagai perajin kayu yang andal, ia menggabungkan keterampilan berkualitas tinggi dengan desain sederhana untuk menciptakan sambungan yang sempurna dan bentuk yang menawan. Sepanjang hidupnya, ia telah merancang lebih dari 500 kursi, dengan jumlah lebih dari 100 yang diproduksi secara massal oleh produsen termasuk Carl Hansen & Son dan PP Mobler.

WHAT IT INSPIRED

Dalam rangka peringatan ke-60 tahun Wishbone Chair, Carl Hansen & Son meluncurkan tiga seri warna baru, yaitu Blue, Citrus (hijau), dan Energy (ungu). Kini hadir dengan dudukan paper cord berwarna putih yang segar menggantikan nuansa natural yang klasik.

Wegner memiliki ketertarikan pada kayu dan material natural lainnya. Seperti halnya Wishbone, Easy Chair juga terbuat dari paper cord yang berjumlah lebih dari 1,300m cord digunakan pada setiap dudukan dan sandarannya. PP68 Chair juga menggunakan dudukan anyaman, dan kaki-kaki kayu solidnya serupa dengan Wishbone Chair. (as)

Twist yang menarik dan modern dengan warna cerah membuat bentuk elegan Wishbone Chair semakin menonjol.

Nuansa natural serta bentuk fluid kursi ini dapat menjadi pelengkap yang sempurna untuk gaya modern.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.