TREND - IN HOUSE DESIGNS

DENGAN TEKNOLOGI CETAK 3- D TERBARU DAN PERANGKAT FURNITUR BUATAN SENDIRI, KINI ANDA BISA MEMBUAT FURNITUR SESUAI KEINGINAN ANDA.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Dengan teknologi cetak 3D terbaru dan perangkat furnitur buatan sendiri, kini Anda bisa membuat furnitur sesuai keinginan Anda.

Apakah Anda selalu ingin memiliki furnitur yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri? Dengan teknologi cetak tiga dimensi, kini orangorang mulai mengetahui bahwa mereka bisa memproduksi furnitur untuk rumah hanya dengan meng-klik sebuah tombol.

Additive manufacturing yang merupakan istilah formal untuk objek “cetak” dengan menyimpan material secara berlapis melalui komputer mampu mengubah pengguna dari pembelanja menjadi pembuat. Website seperti Cubify dan Shapeways menjadikan proses ini mudah yaitu dengan mengunduh gambar 3-D Anda sendiri atau pilih dari kreasi desainer, dan furnitur pun menjadi nyata dengan material seperti keramik, gelas atau plastik. Provider memberikan hasil akhir kepada Anda.

Pirate3D milik Singapura sedang mengembangkan Buccaneer, printer 3-D yang terjangkau dan mudah digunakan yang akan membawa teknologi ke khalayak ramai pada bulan Desember ini. Namun, yang muncul

bersamaan dengan tren printing 3-D ini adalah masalah copyright. Desainer Belanda Diederik Schneemann menampilkan 3D-Printed Mash Up Collection, digabungkan dengan objek yang berupa kolase dari desain favoritnya.

Desain studio asal Polandia Beza Projekt memiliki sambungan berwarna merah terang yang seperti plester untuk menyatukan kayu dengan lebih cepat. Dan dari Jepang, toko furnitur baru milik Suppose Design Office, bernama Maket, menjual perlengkapan untuk furnitur kayu sederhana seperti bangku atau meja, dengan blueprint yang tersedia dibawah lisensi Creative Commons. Studio desain Nosigner telah memesan

software desain interior dari perusahaan asal Jepang Mozilla (os-furnitures.tumblr.com) yang memungkinkan orang untuk membangun kantor mereka sendiri tanpa harus membayar mahal. Bila imitasi merupakan pujian tertinggi, maka tren ini mengizinkan Anda untuk melakukannya secara terbuka. (ag)

atas 3-D printers milik Cubify bisa menjadikan imajinasi berwarna Anda ke dalam bentuk yang nyata. kanan & sisipan Desain Nosigner untuk Mozilla memasukkan modul sudut yang bisa digunakan untuk membangun meja dan ambalan.

Patch dari Beza Projekt mengizinkan Anda untuk menambahkan sentuhan desainer pada furnitur buatan sendiri dengan sistem sambungan yang mudah digunakan.

Koleksi campuran Diederik Schneemann termasuk mangkuk gula dengan “bagian” yang diambil dari Bialetti coffeepot dan botol parfum Chanel. bawah Armchair ini memiliki elemen dari kursi ikonik karya Eames dan Arne Jacobsen.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.