to mum with love

SEBAGAI BENTUK APRESIASI KEPADA SANG IBU, ANAK LAKI- LAKINYA YANG MENYUKAI DESAIN INI MEMUTUSKAN MERENOVASI APARTEMEN TUA MILIK ORANG TUANYA DENGAN TAMPILAN BARU YANG MODERN.

Home & Decor (Indonesia) - - H&D Homes Renovation -

Banyak orang mengatakan jangan mencampurkan bisnis dengan keluarga, namun headhunter yang beralih profesi menjadi desainer interior James Kenneth Koh sangat bahagia dapat mendesain hunian keluarga terdekatnya yaitu sang ibunda. Pesan dari ibunya yang tinggal sendiri di apartemen empat kamar adalah untuk membuat tempat tersebut terlihat luas dan sejuk. James mengunjungi ibunya setiap akhir minggu. Meskipun terlihat sederhana, hal ini membutuhkan perencanaan ruang yang teliti dan pembongkaran beberapa dinding. “Saya ingin membuat sebuah tempat yang leluasa dengan menghilangkan dinding dan sudut-sudut,” jelas James.

Perubahan struktural yang paling utama adalah mengombinasikan dua kamar tidur yang lebih kecil menjadi sebuah walk-in wardrobe besar dan area lounge yang tersambung ke kamar tidur utama. Mengenai wardrobe besar ini, James berkomentar, “ibu saya sangat senang memiliki ruang sebesar ini untuk menyimpan pakaiannya. Sebelumnya, baju-bajunya campur aduk dan berantakan.” Ibunya mengangguk setuju. Dapur terbuka yang luas menampilkan counter breakfast kecil yang menjadi pemisah visual antara kedua area. “Saya mengisi dapur dengan

perangkat masak Miele, dan ibu saya sangat gembira. Ia masih suka memasak di usia lanjut ini, terutama ketika saya datang berkunjung,” kata James.

Pertimbangan penting lainnya adalah keamanan. James sangat berhati-hati dengan pemilihan material untuk menghindari kecelakaan. Contohnya, ubin lantai di dapur dan kamar mandi memiliki tekstur kasar agar tidak licin.

Dengan paduan nuansa vintage dan kontemporer, apartemen ini tampil memukau dengan sentuhan hangat dan nyaman. James mengungkapkan, “kini setelah apartemen direnovasi, ibu saya sering mengundang temantemannya untuk berkunjung kemari!” (ve)

Jendela dengan pinggiran memantulkan cahaya ke dalam ruangan redup ini dan semakin menonjolkan

Pintu masuk ini berada beberapa langkah dari ruang keluarga.

Sebagai pecinta

dan karya seni, James mendekorasi rumah ibunya dengan bendabenda berkarakter seperti kabinet metal dan bangku dari toko Just Anthony dan Like That One.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.