SHOW AND TELL

Seorang lajang yang juga perancang ini menyatukan cintanya untuk traveling, menghibur dan mengumpulkan karya para desainer muda.

Home & Decor (Indonesia) - - Jayaboard Special -

WHO Perancang interior berumur 30- an

HOME Sebuah unit kondominium dua kamar tidur di Keng Lee Road

SIZE 94 M2

Ketika Edmund Liau, direktur utama Blackrice, memulai merancang rumah pertamanya tiga tahun yang lalu, dia berangkat untuk menciptakan rumah yang mewakili dia sebagai perancang dan satu tempat untuk desainer lain dapat menampilkan karya mereka. Interior kontemporer modern mencerminkan gaya pribadinya, dan potongan koleksinya yang dikurung oleh perancang muda di tiap sudut rumah menambahkan sentuhan oriental dan eklektisisme. Edmund menemukan para perancang dan karya mereka selama perjalanannya ke Thailand, Taiwan dan negaranegara lain, serta melalui teman-teman perancang lain, pameran desain, acara seni dan bahkan media sosial. Dia juga bekerja sama dengan beberapa perancang ini pada beberapa proyeknya. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa bekerja dengan para perancang muda. Sangat sering, saya mendapatkan inspirasi dari mereka, bukannya mereka terinspirasi oleh saya, “kata Edmund. Apa rasanya mendesain bantal bujang pertama Anda? Itu adalah pengalaman yang luar biasa, meski sedikit tantangan. Saya memiliki begitu banyak gagasan dan tidak ada yang memberi tahu saya apa yang terbaik, jadi perlu beberapa saat untuk memutuskan keinginan dan kebutuhan saya. Saya selalu menasihati klien saya tentang apa yang terbaik untuk mereka dan apa yang saya pikir akan membuat rumah mereka terlihat hebat, namun, dalam kasus ini, tidak ada seorang pun di sana memberikan saran kepada saya. Seolah-olah otak kiri saya harus terus-menerus beralasan dengan otak kanan saya karena saya tidak dapat memiliki segalanya.

Apakah ada ide desain yang coba Anda jelajahi melalui proyek rumah Anda? Ya, saya ingin menggunakan rumah saya sebagai percobaan untuk membuktikan kepada diri sendiri dan pemilik rumah bahwa menggunakan bahan berwarna gelap tidak berarti Anda akan berakhir dengan rumah yang terlalu gelap untuk

kenyamanan. Ini adalah tentang menemukan keseimbangan warna yang tepat antara bahan berwarna gelap dan perabotan atau aksesori berwarna yang lebih terang.

Anda sering menjamu pesta di rumah Anda. Seperti apa pertemuan itu dan bagaimana desain rumah Anda melengkapinya? Saya memiliki pesta di tempat saya setidaknya satu atau dua kali sebulan. Rumah itu dirancang untuk menghibur. Saya memiliki meja makan yang dapat diperpanjang untuk menampung pesta makan malam yang besar. Furnitur yang bisa dipindah-pindahkan seperti bangku dan meja samping diletakkan di sekitar rumah untuk memberikan keleluasaan. Suasana pencahayaan yang berbeda dapat dicapai untuk berbagai setting sosial. Karena rumah semakin kecil, ruang di luar ruangan seharusnya tidak terbengkalai, karena rumah ini membuat ruang yang bagus untuk para tamu berkumpul.

Ada banyak perabot, hiasan dan karya seni oleh desainer muda di sekitar rumah Anda. Mengapa kamu mencintai karya mereka? Saya melihat karya desainer muda untuk mendapatkan inspirasi, dan juga untuk mengingatkan diri saya tentang bagaimana orang lain terus-menerus memiliki tantangan. Untuk apa yang mereka sukai dan apa yang mereka yakini. Banyak perancang muda tidak memiliki kesempatan untuk menampilkan ide dan produk segar mereka yang kreatif. Sebagai perancang, saya berpikir bahwa kita semua harus saling berdiri satu sama lain dan saling membantu sesegera mungkin. Rumah yang indah dilengkapi dengan berbagai karya dari banyak desainer, muda dan tua.

Ceritakan tentang ketertarikan Anda pada gajah dan wadah teh? Saya suka gajah, yang menjelaskan mengapa ada banyak sekali perlengkapan gajah yang berserakan di sekitar rumah. Eksterior mereka yang kuat, ingatan yang sangat baik dan naluri binatang untuk tetap bersama saat kawanannya berkumpul, hal itu mengingatkan saya tentang bagaimana kita seharusnya tidak pernah menyerah, dan untuk selalu saling mendukung satu sama lain. Yang terpenting, ini mengingatkan saya untuk selalu mengingat orang-orang yang telah membantu saya dalam hidup dan bersyukur. Teh, di sisi lain, adalah indulgensi saya. Cintaku akan teh berkualitas tinggi dan bermutu tinggi dari Taiwan dan bagian Cina lainnya telah menghasilkan koleksi wadah teh dari seluruh dunia. Tidak ada secangkir teh bagus yang tidak bisa mengatasi hari-hari Anda yang berat.

Anda dilatih sebagai arsitek. Apa yang membuat Anda beralih ke desain interior? Sama seperti saya menikmati bekerja di bidang arsitektur, pekerjaan desain interior memanggil saya pada tingkat yang lebih pribadi. Proyek lebih intim, lebih cepat dan dalam skala yang lebih kecil. Sangat sering pekerjaannya adalah berurusan dengan klien. Banyak komunikasi pada tingkat yang sangat pribadi diperlukan untuk benar-benar memahami tidak hanya kebutuhan klien tapi, yang terpenting, apa yang diinginkan klien juga. Kepuasan mereka adalah prioritas.

Bagaimana kabar Blackrice? Blackrice dimasukkan sebagai praktik desain kecil untuk menciptakan interior yang indah bagi klien perumahan atau komersial yang ingin mendorong batasan, dan untuk menemukan keindahan desain yang dapat diciptakan oleh interaksi antara perancang dan klien. Proses ini sering melibatkan banyak penemuan dan pemahaman diri.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.