VISUAL STATEMENTS

Beragam tekstur dan bahan permukaan yang berbeda bertemu untuk menciptakan detail yang menarik perhatian, sekaligus menonjolkan keindahan langit- langit rumah yang tinggi.

Home & Decor (Indonesia) - - Jayaboard Special -

WHO Pasangan di usia 30an

HOME Dua unit kondominium plus satu kamar tidur di Sengkang

SIZE 85 M2

Saat melakukan untuk rumah sendiri, Stan Tham melihatnya sebagai “ruang eksperimental”, konsep dan gagasan desain tertentu untuk terwujud. Sebagai desainer interior, dia menghargai gaya yang berbeda dan memiliki selera yang bervariasi, jadi tidak mengherankan jika rumah yang ia huni dengan istrinya, Selene Wee, memiliki pandangan eklektik: “Semuanya sedikit berbeda,” katanya, namun Semuanya datang bersama-sama dengan mudah. Idenya hanya untuk dikelilingi oleh hal-hal seperti pasangan, dari furnitur kontemporer dan bahan bertekstur yang menarik hingga cetakan artistik bergaya jalanan dan potongan pernyataan dekorasi. “Hal-hal di rumah tidak harus mahal - kuncinya adalah memilih sesuatu, mencampur dan mencocokkannya,” katanya. Renovasi menghabiskan biaya sekitar IDR3,9 Milyar, dengan desain bersih yang dimainkan oleh perabotan dan fitur aksen. Tapi yang utama dilakukan Stan adalah menggabungkan bahan-bahan permukaan ke dalam pertukangan built-in, juga struktur yang ada. Selain itu, karena apartemen ini memiliki langitlangit tinggi 3.35m, ia memanfaatkannya dengan “membangun segalanya, setinggi mungkin”, untuk menarik mata ke atas. Inilah yang dia gunakan:

Cat

Untuk mencapai sentuhan yang terinspirasi oleh industri di serambi depan, Stan menggunakan cat efek khusus dari Cat Porter untuk menciptakan dinding logam yang berkarat. Dia mengoleskan lapisan karat yang jelas pada lapisan dasar cat besi hitam. Ini adalah pekerjaan percobaan-dan-kesalahan, ungkapan

perancang, karena dia tidak tahu bagaimana hasil akhirnya akan terlihat, dan akan bervariasi sesuai dengan aplikasi individual. Dinding dan langit-langit kamar tidur kedua, yang sekarang digunakan sebagai ruang baca, dilukis dengan warna biru yang tebal dan dalam. Untuk ruangan kecil, ini tampaknya berlawanan dengan intuisi, tapi alhasil ruang nyaman dan intim.

Pelapis dinding

Di kantor rumah Stan dan “gua manusia”, memiliki wallpaper bata putih mezanin, menambahkan dimensi dan karakter. Perancang menyukai tampilan seni juga di sini; Telepon di dinding sampai ke langitlangit berbingkai cetakan dari orang-orang seperti seniman stensil Jerman Kunstrasen. Dia juga memilih pelapis dinding bertekstur - busa akustik yang bertekstur satu dari Arte untuk fitur dinding ruang tamu TV, dan yang bisa dilukis dari Kelly Hoppen untuk kamar tidur.

Ubin berpola

Dapur diperpanjang dan memiliki konsep terbuka, dengan meja semen kantilever daerah tersebut. Stan memasang ubin dengan desain ilusi optik geometris yang terpasang, seperti sebuah meja, finishing dengan kaca bening.

Permukaan glossy

Pemilik rumah menggunakan panel cermin untuk membalut dinding tertentu - di foyer pintu masuk dan di ruang tamu - untuk memperbesar ruang secara visual. Perawatan ini sangat efektif bila dilakukan pada keseluruhan permukaan vertikal, untuk menyeimbangkan langit-langit apartemen yang tinggi. Dia juga memasang di setiap dinding cermin sebuah karya seni yang menarik, untuk menambah daya tarik.

KIRI Tema geometris, yang terlihat pada pilihan perabotan dan bahan lembut di ruang tamu, memberi rumah tampilan yang trendi dan menyenangkan.

ATAS Kamar tidur tetap sederhana dan tenang, hanya dengan perabotan penting dan skema warna yang netral. KIRI Di depan tembok logam berkarat yang menarik perhatian menyambut Anda saat memasuki rumah, perlengkapan dekoratif yang terdiri dari lampu dari John Erdos, serta patung burung dan cabang yang dibeli secara online, menunjukkan kreativitas dan gaya perancangnya.

KANAN Busa akustik bernuansa gelap dan bernuansa tembok dari Arte dipilih untuk fitur dinding ruang tamu dijadikan latar belakang sederhana namun bergaya untuk TV.

KIRI & BAWAH Sebuah pelapis dinding dengan desain batu bata lapuk, serta patung-patung dan cetakan berbingkai, memberi banyak karakter pada kantor desainer.

SEBERANG Seperti yang terlihat di ruang baca, Stan adalah penggemar seni kontemporer dan grafis yang berani. Dia telah menghiasi rumahnya dengan banyak cetakan berwarna-warni, seperti karya seniman Belanda Parra dan seniman stensil Jerman Kunstrasen.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.