O N T H E H U N T FOR GREEN

Apa makna warna hijau untuk Nikki Hunt? Di dalam artikel spesial ini, desainer interior yang memenangkan penghargaan dan pembawa acara tamu dalam acara desain Come On In, menjelaskan bahwa ia sangat menyukai warna tersebut dan bagaimana bisa diaplikasikan

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Desainer interior yang memenangkan penghargaan dan pembawa acara tamu dalam acara desain Come On In, sangat menyukai warna hijau dan bagaimana bisa diaplikasikan pada hunian.

Sebagai perpaduan antara warna kuning dan biru, hijau berperan sebagai sebuah jembatan yang membangkitkan semangat akan warna yang hangat dan warna yang menenangkan. Hijau adalah warna yang paling seimbang dari semua spektrum warna, dan apa yang membuatnya begitu sempurna untuk di Singapura adalah bagaimana hal itu menampakkan warna kuning dari cahaya khatulistiwa demi menciptakan suasana yang selalu segar, bahkan di lingkungan yang panas dan lembab.

Tapi apa yang paling saya cintai tentang warna hijau adalah fleksibilitasnya. Selama bertahun-tahun, saya telah menggunakan warna ini untuk menciptakan banyak tampilan untuk berbagai ruangan, masingmasing dengan gaya mereka sendiri. Gaya dan tema bisa beragam, tapi hijau selalu menghadirkan energi baru ke ruangan, entah Anda sedang menciptakan ruang alam yang tenang atau ruangan yang bergema dengan banyak drama.

Hal ini juga mengejutkan bagaimana bisa digunakan untuk menciptakan efek yang besar maupun kecil. Terkadang, sedikit tambahan merupakan semua yang Anda butuhkan untuk memperbaiki skema kamar. Saya sangat suka bagaimana sebuah sentuhan hijau pada soft furnishing, seperti sarung bantal, yang memberikan nuansa berbeda tidak hanya pada di dalam rumah namun juga di luar rumah. Ini pun juga menjadikan ruangan dan cahaya terlihat lebih lapang.

Mungkin karena hijau sangat terkait dengan alam, hal ini sering digambarkan sebagai warna yang menyegarkan dan tenang serta melambangkan tunas pertama di musim semi dan juga dapat membangkitkan inspirasi akan peremajaan dan permulaan baru. Warna hijau menjadi warna yang menenangkan untuk mata karena terbukti warna tersebut dapat meningkatkan kemampuan membaca seseorang, oleh karena itu warna ini menjadi pilihan yang tepat untuk ruang baca.

Bagi mereka yang menginginkan tampilan yang lebih berani dan lebih intens, yakinlah bahwa palet warna ini juga bisa memberikan kontras yang mencolok - dan tanpa terlihat sangat berbeda jika disandingkan warna yang lebih hangat.

Memadumadankan hijau dengan semburan warna putih dan ilustrasi cetak seperti tumbuhtumbuhan adalah teknik yang favorit bagi saya. Jika Anda menguasainya dengan sempurna, interior rumah Anda akan tampak lebih segar, cerah, dan ceria. Yang saya suka dengan warna ini ialah dapat menciptakan suasana yang hangat namun rindang pada ruangan secara bersamaan dan juga memberikan sentuhan romantis. Jika Anda masih terjebak dan bingung bagaimana harus mengaplikasikan warna ini pada rumah, cobalah bereksplorasi tidak ada salahnya sedikit hijau membuat Anda lebih muda.

Di aula depan yang dramatis ini, saya tetap menjaga warna monokrom pada latar belakangnya, karena tirai hijau membawa energi dan ‘drama’ ke tempat itu. Apakah Anda siap untuk melihat lebih berani? Ambil risiko dan selimuti seluruh ruangan seperti lautan hijau yang indah.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.