SAMPOERNA ART

Menghadirkan seniman kontemporer kenamaan Indonesia, Art Sampoerna menawarkan pengalaman menikmati seni yang berbeda melalui program- program yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Menghadirkan seniman kontemporer kenamaan Indonesia, Art Sampoerna menawarkan pengalaman menikmati seni yang berbeda melalui programprogram yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung

Mobiliari Group dan Sampoerna Strategic menghadirkan Art Sampoerna: Flow Into Now, An Appreciation of Indonesia Contemporary Arts, pada tanggal 19 - 21 Mei 2017 yang lalu berlokasi di The Atrium, Sampoerna Strategic Square, sebagai pameran seni kontemporer yang menggabungkan banyak jenis seni seperti fashion, arsitektur, seni rupa, fotografi, dan seni lukis. Art Sampoerna merupakan hasil kurasi Rizki A. Zaelani, salah satu kurator papan atas di Galeri Nasional, Jakarta. “Flow into Now” berkisah tentang “ruang” yang awalnya terinspirasi dari ide arsitektur dan mewujudkan sensasi “ruang” bagi pengunjung dengan menampilkan karya instalasi dari 49 seniman kontemporer, desainer mode, arsitek, dan fotografer kenamaan di Indonesia.

“Art Sampoerna merupakan sarana apresiasi kami terhadap seni kontemporer Indonesia. Art Sampoerna juga disiapkan dengan standar internasional namun tetap mampu dinikmati oleh semua kalangan.” ungkap Ann Delny selaku Chief Marketing Officer dari Mobiliari Group.

Selama Art Sampoerna berlangsung, terdapat beberapa program kegiatan yang terbuka untuk umum, seperti: Art Tour, Workshop, Art Class, dan Artist Talk. Programprogram ini menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk terlibat aktif dalam kegiatan seni dan merasakan langsung pembuatan karya seni bersama dengan instruktur yang terlatih.

“Kami sengaja menyajikan pameran yang berbeda seperti pada pameran pada umumnya. Apabila pameran kebanyakan hanya menyajikan karya seni untuk dinikmati

pengunjung, di Art Sampoerna, yang kami inginkan adalah pengunjung ataupun penikmat seni terlibat secara aktif. Untuk itu, kami membuka workshop sebagai sarana pengunjung untuk turut mengembangkan sense of arts mereka. Tujuannya adalah agar pengunjung lebih menikmati keindahan sebuah karya seni,” ujar Windi Salomo selaku Direktur Pameran.

Windi juga menambahkan, “Kami bahkan menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk membawa pulang karya seni yang memang tersedia untuk dibeli. Membeli karya seni juga merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap seniman,” Windi menambahkan.

“Sebagai kurator yang dipercaya untuk mengkurasi pameran Art Sampoerna, saya berharap karya yang ditampilkan pada pameran kali ini dapat diterima oleh semua orang. Karena pada dasarnya, karya seni tidak perlu dimengerti, melainkan hanya untuk diterima.” tutup Rizki A. Zaelani.

2 6

29

teks FERNANDO CHRITISNUS foto Dok. Art Sampoerna

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.