MONOCHROME VIBE

Rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas, tidak menjadi penghalang untuk penghuninya mengeksplorasi berbagai aksesori untuk interior di dalamnya.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents - WHO Pasangan Muda

Rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas, tidak menjadi penghalang untuk penghuninya mengeksplorasi interior di dalamnya.

Konsep hunian yang serba hitam-putih dan monokromatik sangat kental terlihat pada hunian Alvi SeptiRahmawati dan RM Kuncoro Utomo tanpa meninggalkan kesan yang hangat dan asri. “Berhubung rumah kami kecil, warna putih bisa buat ruangan terlihat lebih bersih dan luas, sedangkan warna abu-abu dan hitam jadi warna penyejuk mata. Kita juga banyak kombinasikan tanaman di dalam ruangan supaya lebih segar dipandang. Kita lebih suka konsep yang simpel tanpa banyak barang, dan juga banyak pemilihan barang-barang yang low budget namun tetap manis buat dipajang.” jelas Alvi.

Keduanya merasa beruntung ketika mereka Alvi bertemu dengan Andrian Purnomo, sang arsitek, saat membangun rumah ini. Karena mereka berpikir dengan menggunakan jasa arsitek akan lebih hemat dan pembangunan bisa sesuai dengan RAB yang dibuat diawal. Untuk menata interior rumahnya, Alvi turun tangan sendiri dan kebanyakan ide-ide dekoratifnya ia banyak terinspirasi dari pinterest dan instagram.

Alasan mengapa Alvi memilih palet warna monokrom, abu-abu, hitam, dan putih bisa membuat ruangan rumah yang kecil terlihat lebih luas dan lebih homey. Ia sangat suka yang sederhana, yang simpel. Ketiga perpaduan warna tersebut juga memudahkannya dalam memilih barang-barang dekorasi rumah, dan cocok dipadupadankan dengan indoor plants yang berwarna hijau. Dan gaya Skandinavia yang seringkali dilihat di pinterest dan instagram yang akan berjalan tahan lama karena cocok di kombinasikan dengan dekorasi rumah apa saja, terutama warna monokrom itu. Konsep dinding warna terang di ruang tamu saya, dan kursi warna hitam salah satu ide dari gaya Skandiavia yang ia terapkan di rumah. Termasuk juga beberapa pigura sederhana yang terpasang di ruang tamu keluarga diatas sofa hitam.

Ruang makan yang didesain dengan simpel dan bersebelahan dengan taman ini ternyata menjadi spot favorit Alvi dan suami. Karena ruang makan di rumah ini memiliki semi outdoor, berada di pinggir taman tengah, udara, serta didukung dengan penghawaan dan pencahayaan cukup baik.

KIRI Ruang keluarga ini kental akan nuansa palet warna monokromatik dengan sentuhan warna abu-abu, serta aksesori yang manis dan jenaka.

BAWAH

Foyer dengan area yang tidak terlalu luas sehingga furnitur dan pajangan atau aksesori yang digunakan berukuran kecil atau sesuai dengan besar area. 104 KANAN BAWAH Memanfaatkan ruang kecil menjadi tempat bersantai yang menarik dengan pajangan jerapah berbagai ukuran serta miniatur tangga untuk meletakkan pot-pot dan aksesori unik. Aksen tanaman pada area ini, kian terasa hangat.

ATAS Foto sang pemilik rumah Alvi Septi Rahmawati KANAN Kamar tidur dengan nuansa klasik hitam putih dengan berbagai macam motif terlihat lebih atraktif. KANAN BAWAH Ruang makan yang menarik dengan berbagai

artwork unik pada dindingnya. Perpaduan runner, bantal, serta peralatan makan yang kontras malah tampak cantik.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.