THE PERFECT GIFT

Selain mengadakan program Mitra Mudik Dulux, PT ICI Paints Indonesia juga turut memperkenalkan pelatihan pengecatan yang diberi nama Dulux Painters Academy.

Home & Decor (Indonesia) - - Buzzwords -

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia mencapai 5,33 persen atau 7,01 juta pada Februari 2017. Jumlah tersebut menurun sebesar 0,17 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, namun masih tergolong cukup tinggi. Untuk mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kemampuan kerja sekaligus berkontribusi terhadap negara, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka serta produsenDulux, mempelopori pelatihan pengecatan yang disebut Dulux Painters Academy, ditujukan untuk kontraktor dan tenaga pengecat, untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Pelatihan ini menyediakan tiga jenis kelas; mulai dari pelatihan dasar (basic) untuk pemula, kelas dekoratif untuk kelas menengah (intermediate), hingga kelas dekoratif lanjutan (advance) untuk aplikasi pengecatan bertekstur. Setiap kelas memiliki modul lengkap yang mencakup aspek penting lainnya; seperti keselamatan, pengetahuan tentang aplikasi warna, perawatan dinding, aplikasi cat dengan bermacam-macam peralatan serta wawasan tentang bisnis. Dulux Painters Academy, yang berlangsung sejak 2011, telah menghasilkan lebih dari 2.000 lulusan (tenaga pengecat terlatih), yang mana banyak di antaranya telah menjadi tenaga pengecat terampil yang terkemuka. Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan dari AkzoNobel yang disebut dengan Mitra Dulux, dimana program ini diperuntukkan bagi kontraktor dan tukang cat. Selain Dulux Painters Academy, Mitra Dulux juga mengadakan program tahunan untuk merayakan Idul Fitri bernama Mudik Mitra Dulux dimana para anggota menerima tiket transportasi mudik untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta. Dengan tema 'Mitra Dulux Mewarnai Indonesia', upacara pelepasan diadakan hari ini di Museum Satria Mandala dimana tenaga pengecat dan kontraktor pulang ke kampung halaman mereka dengan bus berwarna-warni yang disediakan oleh AkzoNobel, untuk perjalanan pulang yang menyenangkan dan lebih nyaman. Tema ini selaras dengan kampanye AkzoNobel, Mari Mewarnai Indonesia', sebuah upaya yang didorong oleh AkzoNobel dalam memberikan warna bagi orang Indonesia.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios (kedua dari kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu keluarga mitra dulux saat Mudik Mitra Dulux di Museum Satria Mandala, Jakarta, Selasa (20/6/2017). 2&3 Peserta mengikuti mudik bersama Mitra Dulux di Museum Satria Mandala, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.