OUT OF THE BOX

Nada gelap dan ruang penyimpanan yang inovatif mengubah apartemen ini menjadi hunian fungsional dengan sedikit renovasi yang dibutuhkan.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents - WHO Seorang lajang HOME Sebuah unit kondominium satu kamar tidur di Seletar Road

Nada gelap dan ruang penyimpanan yang inovatif mengubah apartemen ini menjadi hunian fungsional dengan sedikit renovasi yang dibutuhkan.

Tampilan mulus dan nuansa rumah yang luas dicapai tanpa perlu memasang dinding apapun.

Ketika Chris Chen mendapatkan kunci apartemen satu kamar tidur ini yang dia sebut sebagai “taman bermain masa kecilnya”, dia sangat tegas mengenai renovasi yang akan dia lakukan. “Saya tidak ingin menyentuh lemari dan lantai built-in yang disediakan oleh pengembang,” kata Chris.

Tidak terdapatnya hacking dari dinding. Sebagai gantinya, tim desain interior dari Haelcyon Days - terdiri dari sutradara Richard Lam, dan perancang utama Vin Leong - memusatkan perhatian pada dinding yang ada dengan pintu geser di kedua sisinya, memisahkan ruang tamu dari kamar tidur.

“Karena ini adalah apartemen kecil, hampir tidak ada ruang penyimpanan kecuali untuk lemari dapur. Sangat penting bahwa kita memaksimalkan penggunaan setiap inci dalam tapak kecil ini, “Richard menekankan.

Duo ini mengusulkan sebuah dinding berfitur all-in-one, multifungsi, full-height

yang tidak hanya memaksimalkan ruang dinding, tapi juga langit-langit setinggi 3.2m. Sisi yang menghadap ruang tamu memiliki rak terbuka dan konsol TV. Dengan menutup salah satu pintu geser, Vin berhasil memasukkan sebuah bar yang tersembunyi di balik pintu kabinet tinggi langit-langit, yang harus diangkat dari eksterior bangunan karena tidak sesuai dengan lift. “Laminasi strip di depan pintu terinspirasi oleh garis arsitektur kondominium yang dirancang SCDA,” kata Vin. Ia sengaja memilih laminasi kayu ringan di bagian dalam pintu agar kontras dengan kayu gelap yang digunakan di luar, begitu juga dengan bagian rak lainnya, juga terlihat pada kabinet utilitarian dengan interior putih khas.

Semua sudut lebih bagus, ini menunjukkan bakat bawaan Vin untuk detail dan disainnya yang menyempurnakan pekerjaan kontraktor, Teck Lee Carpenters. Bahkan AC pun tidak luput dari pandangan dari mata Vin yang tajam. Di mana unit koil kipas terpasang dilukis

hitam dan layar hitam terpasang di atasnya untuk menciptakan solusi ramping yang mengurangi banyak hal yang merusak pemandangan. Layar berengsel untuk memudahkan akses servis.

Sisi lain dari fitur dinding yang menghadap ke kamar tidur terdiri dari meja tulis, lemari, dan langkan atap yang built-in. Ruang untuk meja tulis dipahat dengan cerdik dari dasar bar dalam pengaturan back-to-back yang saling terkait.

Tidak seperti kebanyakan kasus di mana belanja furnitur muncul setelah disain interior, Chris benarbenar membeli banyak perabotannya sebelum dia mendapatkan kunci apartemen. Richard dan Vin menghadapi tantangan itu dan menyarankan sebuah palet warna yang lebih gelap yang bisa berbaur lebih mudah dengan potongan-potongannya. Nada gelap juga memberi kontras dengan kabinet dan lantai kayu bernada terang dan bernada sedang yang ada.

Seperti yang terlihat di apartemen ini, adalah hal yang mungkin untuk memanfaatkan secara efektif ruang kecil tanpa hacking atau renovasi yang ekstensif. Dan dengan beberapa detail menarik, bahkan desain yang ramping dan simpel bisa menciptakan dampak visual.

Seorang desainer apartemen tersebut mengusulkan interior gelap untuk melengkapi koleksi furnitur Chris, seperti sofa Living Divani dari Dream Interiors, meja kopi dan kursi santai L’Abbate dari Inhabitant, dan kursi makan Fritz Hansen.

KIRI Chris bekerja sebagai pilot, dan menghargai waktu yang dia habiskan di apartemennya saat dia tidak terbang, tapi masih sering ke rumah bersama keluarganya untuk makan.

ATAS Dapur asli dibiarkan utuh, namun laminasinya yang berwarna terang dan detail stainless steel terintegrasi dengan baik dengan bagian rumah lainnya.

KIRI Pilihan laminasi tampilan kain memberi sisi ini tampilan dinding fitur yang lebih lembut yang lebih sesuai di dalam setting kamar tidur. SEBELAH Dinding kaca tinggi yang membentang lebar di apartemen ini memungkinkan cahaya alami melimpah, membuat interior tampak cerah dan lapang.

teks LYNN TAN fotografi VERONICA TAY art direction KAFFY TAN

ATAS Kamar mandi berkonsep terbuka sesuai dengan gaya hidup bujangan pemilik rumah dengan sempurna. BAWAH Dinding batu berwarna terang di kamar mandi memiliki efek menenangkan dan menenangkan.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.