LOFTY AMBITIONS

Interior kecil bukanlah halangan untuk menggabungkan desain yang cerdas dan bergaya, seperti yang terlihat pada bantalan bujangan ini.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Interior kecil bukanlah halangan untuk menggabungkan desain yang cerdas dan bergaya, seperti yang terlihat pada bantalan bujangan ini.

Kreativitas tidak perlu terhambat oleh minimnya ruang. Latar belakang “pedesaan” yang subur Dairy Farm Estate terinspirasi oleh Dan Wu, pendiri Dan’s Workshop, untuk mengenalkan nuansa pondok ke unit kondominium kecil ini. Hasilnya? Rumah bergaya Skandinavia yang chic namun nyaman. Hasil imbang lainnya adalah interiornya yang tingginya 4,6m-plafon, yang membuat rumah terasa cerah dan lapang.

“Setiap ruang dihitung di kondominium ini, jadi kami perlu merencanakan dengan sangat hati-hati,” kata Dan, yang diberi kebebasan untuk merenovasi dan merancang dengan anggaran sekitar IDR520 juta. Di pintu masuk foyer terapat display sepatu dan kabinet dengan pola atap segitiga yang mengingatkan pada atap pondok - motif segitiga yang berbeda terulang di ruang tamu dan kamar tidur utama. Sementara lemari sepatu mendapat tempat teduh yang hangat, kabinet di area konsol TV dilapisi abu-abu - kedua warna cahaya memberi ruang rasa nyaman dan lapang pada pondok ini.

Dengan memanfaatkan langit-langit yang tinggi, Dan merancang konsol di atas televisi dan mengubah bagian ruang tamu menjadi barang yang

eye catching. Bermain dengan berbagai bentuk, ia memasang kombinasi bentuk persegi, persegi panjang dan segitiga ke dalam lemari penyimpanan setinggi mungkin, dengan maksud membuat struktur menyerupai fasad sebuah pondok.

Sebuah ruang kosong kecil diubah menjadi lemari pakaian konsep terbuka dan sebuah cermin diletakkan di satu ujung untuk alasan praktis, dan juga untuk menciptakan ilusi ruang. Dengan area lemari pakaian khusus, Dan berhasil memoles yang ada di kamar tidur utama untuk mengakomodasi tempat tidur mezzanine yang keren dan bergaya industri-chic dirancang dengan gaya maskulin yang kuat untuk melepaskan diri dari kehangatan, tampilan “lebih lembut” yang menyelimuti ruang tamu.

Dengan ruang terbatas untuk ruang makan, ia merancang meja ekstensi ramping yang terhubung ke meja dapur dan berfungsi ganda sebagai meja makan. Penahan resin di atas meja atas memberi sentuhan ke dapur dengan nuansa modis.

Memperkenalkan tampilan yang berbeda, dalam kasus ini, tema modern country, dan mengkonseptualisasikan bagaimana setiap sudut yang berharga dapat dimanfaatkan dengan benar dapat mencapai getaran bergaya yang dapat ditinggali bahkan untuk ruang terkecil sekalipun.

KIRI Rumah ini dirancang dengan tema country modern, lengkap dengan balok yang terbuka dan tampilan atap bernada. WHO Lajang berusia 20- an tahun HOME Unit kondominium satu kamar tidur di Dairy Farm Estate

SEBELAH Sebuah kamar kosong diubah menjadi lemari pakaian. KIRI Gaya kabinet tetap sesuai dengan tema country modern.

teks JACQUELINE TAN foto WONG WEI LIANG

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.