PUSHING THE LIMITS

Meski terkendala dengan ukuran rumah, namun desainnya mencakup semua keinginan pemilik rumah.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Meski terkendala dengan ukuran rumah, namun desainnya mencakup semua keinginan pemilik rumah.

Memulai dengan keterbukaan adalah keinginan banyak desainer karena memungkinkan mereka memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan mendorong batas-batas. Namun, bagi Kelvin Teo dari Space Sense Studio, proyek ini sangat membuat stres karena kliennya tidak lain adalah kakak laki-laki dan ipar perempuannya.

Setelah mendapatkan kunci apartemen tiga kamar mereka yang baru ini, Matthew dan istrinya mempercayakan desain rumah mereka kepada Kelvin. Dengan anggaran sekitar IDR650 juta, interior dibuat agar sesuai dengan fungsi dan gaya, sekaligus memenuhi kebutuhan pasangan.

Terinspirasi oleh konsep desain loteng industri yang sering terlihat di apartemen New York, palet monokromatik keseluruhan menentukan latar belakang banyak fitur desain yang tidak biasa di dalam interior yang mencerminkan minat dan hobi pemilik rumah. Dinding yang memisahkan ruang tamu, kamar tidur dan dapur dihilangkan untuk menciptakan area terbuka yang luas yang memungkinkan cahaya alami membanjiri rumah. Langit-langit dipasang dengan balok buatan, dan dilukis dengan garis hitam untuk meniru tampilan papan kayu yang terlihat di rumah-rumah toko dan apartemen loteng.

“Kami senang bepergian, dan selalu menyukai rumah loteng di luar negeri, terutama perapian dengan suasana hangat dan nyaman - terutama pada musim dingin,” Matthew berbagi. Jadi, Kelvin menciptakan konsol TV yang terinspirasi perapian dengan tong minyak daur ulang di ruang

tamu. Selain estetika, ia juga berfungsi untuk menyembunyikan perangkat elektronik dan kabel.

Meja panjang yang berada di belakang sofa, dan meja makan “mengambang” yang tampaknya menjulang dari dapur Island, memberi ruang yang cukup bagi pemilik rumah untuk bekerja dan bersantap. Kursi bergaya sutradara berwarna hitam (dari Taobao) melengkapi tampilan. Rincian desain yang bagus di rumah, termasuk kenop gaya industri yang ditambahkan ke meja dan pegangan lemari es bergaya vintage yang digunakan di lemari dapur, menambah minat visual. Kelvin bahkan menyesuaikan dengan rak baja berlapis bubuk yang dipasang di backsplash dapur tempat peralatan makan dan peralatan lainnya.

Tepat di tengah rumah, berdiri fitur yang paling menonjol; Sebuah ruangan berukuran setengah dari kamar tidur asli diubah menjadi ruang penyimpanan, didesain menyerupai garasi industri. Dinding di bagian luarnya dilapisi bata veneer, dan Kelvin menggunakan kaca depan dan pintu kaca berkelas untuk menambah tampilan. Di kamar tidur, desain tetap sederhana, kecuali untuk sebuah cetakan peta dunia dan lampu malam pesawat yang menghias dinding. Dengan begitu banyak fitur menarik, rumah berhasil menggabungkan semua hal yang disukai pasangan - meski area lantainya terbatas.

KIRI menghilangkan dinding antara ruang tamu dan kamar tidur membantu memperbesar ruang rumah. ATAS Matthew dan istrinya mempercayakan desain rumah mereka kepada saudaranya, desainer interior Kelvin Teo. WHO Beberapa di usia 40- an HOME Apartemen HDB BTO tiga kamar di Punggol

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.