COOL DOW N T H E S M A R T WAY

Sementara kami berusaha untuk menghemat energi dengan menggunakan kipas angin dan kerai untuk mendinginkan diri, kadang kala kita kembali ke AC untuk menahan panas. Lalu apa cara terbaik untuk menahan tagihan listrik kita?

Home & Decor (Indonesia) - - Eco-Warrior -

Tahukah Anda bahwa AC menyumbang 37 persen dari total listrik yang dikonsumsi di rumah?

Sebagai penyedot energi utama di rumah, efisiensi energi udara Anda merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja untuk sistem baru.

Untuk membantu konsumen menurunkan konsumsi energi dan biaya energi, Badan Lingkungan Nasional mulai menerapkan Standar Kinerja Energi Minimum yang lebih ketat (MEPS) untuk kontra udara mulai bulan September yang lalu. harus Sementara mencapai model setidaknyaAC yang1 tick, diimpor peraturan baru tersebut menyatakan bahwa semua model saat ini setidaknya terdiri dari 2 tick. Rumah tangga dapat menghemat sekitar untuk biaya energi saat beralih dari udara pendingin tick 1 ke 2.

Selain MEPS, Skema Pelabelan Wajib Energi (juga dikenal sebagai MELS) memberi konsumen informasi energi yang berguna, seperti konsumsi energi tahunan dan alat biaya energi. (Lihat diagram di sebelah kiri, tentang cara membaca Label Energi.)

Ada dua jenis AC yang tersedia di pasaran, tipe non-inverter dan jenis inverter. Pada sistem non-inverter, kompresor beroperasi pada kecepatan konstan, terus-menerus menyalakan dan mematikan untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan suhu kamar. ACmemvariasikanDi sisi lain, inverter kecepatan kompresor untuk menyesuaikan perubahan suhu ruangan, sehingga membuatnya lebih hemat energi. Suhu yang diinginkan juga bisa dicapai lebih cepat dengan daya dan noise lebih rendah.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.