CHIC NICHE

Aksen kayu bercampur dengan elemen industrial menghasilkan efek berkelas dan fungsional.

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Aksen kayu bercampur dengan elemen industrial menghasilkan efek berkelas dan fungsional.

WHO Pasangan berusia 30- an dengan putri mereka yang berusia 3 tahun

HOME Apartemen HBD dengan lima ruangan

SIZE 134,7 m2

Ketika pemilik apartemen ini kali pertama menghubungi Lawrence Puah, direktur Akihaus, mereka telah memikirkan interior bergaya Scandinavia dengan sentuhan industrial. Namun, ketimbang langsung mengikuti pemikiran keinginan pemilik rumah, Lawrence, sang arsitek terlatih, lebih memilih untuk menemukan yang mereka sukai secara personal dan yang mereka inginkan untuk apartemen. Hasilnya sangat jauh berbeda, tapi tidak ada penyesalan. Lawrence menyertakan atmosfer cinta pasangan ini dengan tekstur kayu yang hangat dan industrial dengan keunikan fitur sehingga membuat rumah yang direnovasi dengan bujet 1,3 miliar ini tampak menakjubkan. Big on wood Fitur dinding, berpanel menyerupai kayu laminasi, membentang dari pintu masuk hingga ruang keluarga, menciptakan rasa keberlanjutan dan kedalaman interior. “Bentangan kayu dengan garis dinamis memberikan satu pernyataan yang kuat,” jelas Lawrence. “Di saat yang sama, ini juga memberikan kesan lebih hangat bagi ruang keluarga. “Fitur dinding juga memberikan akses tempat penyimpanan yang lebih banyak. Dengan penuh pertimbangan cermin dibuat tersembunyi di sudut pintu masuk foyer untuk touch-up terakhir sang penghuni sebelum meninggalkan apartemen. Rak juga dipasang untuk tempat meletakkan kunci dan kosmetik. “Saya suka memanfaatkan setiap sudut setiap mendesain apartemen, dan membuatnya menjadi ruangan yang fungsional,” tambah Lawrence.

Open study Sejak mengetahui pasangan ini membutuhkan area kerja, ia menawarkan “konsep terbuka”. “Bekerja tidak selalu di ruang tertutup,” kata Lawrence. “Pemilik apartemen menyukai ide ruang ini, yang sebelumnya adalah kamar tidur.” Kabinet pembatas memisahkan ruang keluarga dan ruang kerja, tapi tidak menutupi pandangan ke arah keduanya. Semua ini berkat kabinet, fitur yang memberi koneksi yang baik antara dua ruang. Dengan sentuhan akhir laminasi dua warna lembut, hitam dan abu-bau gelap, rak memberi kesan rapi, berkesan industrial. Behind the screen Ruang piano, yang sebelumnya tempat menyimpan sepeda gunung pemilik apartemen, adalah contoh perubahan berhasil lainnya untuk mewujudkan ruangan fungsional. Sepeda dijual saat pasangan ini pindah ke apartemen, dan ruangan tersebut pun menjadi ruang piano. Ketika pintu-pintu (yang terpasang cermin di baliknya) tertutup, mereka akan berperan sebagai “jendela” merekflesikan isi ruang keluarga. Warm sanctuary

Kamar tidur utama merepresentasikan pesona mod-rustic dengan baik. Sama-sama menggunakan material laminasi seperti pada fitur dinding, kamar tidur memiliki lemari lengkap dengan meja rias di area jendela. Untuk “memecah” dominasi kayu pada interior, Lawrence memilih laminasi menyerupai linen untuk headboard. Ini memberikan kesan lembut, sentuahan elegan dan juga begitu kontras dengan atmosfer earthy.

82

teks JACQUELINE TAN alih bahasa FIVI ANJARINI foto AKIHAUS

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.