POP OF YELLOW

Rumah ini merupakan contoh ideal untuk aturan 80/ 20. Desain rumah Anda dengan palet warna abadi, dan pilih furnitur warna terang untuk tampil beda!

Home & Decor (Indonesia) - - Contents -

Rumah ini merupakan contoh ideal untuk aturan 80/20. Desain rumah Anda dengan palet warna abadi, dan pilih furnitur warna terang untuk tampil beda!

WHO Pasangan bersama dua anak mereka HOME Apartemen HBD lima ruangan di Tah Ching Road SIZE 111 m2

Jika Anda mengerjakan proyek interior sebuah rumah, tidak hanya karakter pemilik rumah saja yang harus Anda perhatikan, tapi juga harus melihat bagaimana rumah itu tumbuh bersama mereka. Pendekatan inilah yang diambil arsitek Darren Tee, yang juga teman pemilik rumah, dalam proses desain. “Pasangan ingin sesuatu yang timeless, tapi juga tidak ingin menggunakan warna biasa seperti abu-abu dan beige– mereka justru lebih suka menggunakan warna kuning,” kata Darren.

Ide ini lantas diterjemahin menjadi gaya elegan, berbasis monokrom dengan aksen kuning dan cokelat; lima ruang apartemen HBD ini tidak membutuhkan renovasi besar-besaran jika pasangan ini memutuskan untuk sebuah perubahan–yang diperlukan hanya mengganti furnitur dan aksesori. Renovasi sebesar 826 juta rupiah pun dilakukan demi mendapatkan tampilan yang clean–“Kami mendapati banyaknya belokan, balok tersembunyi, sudut yang canggung, dan dinding yang tampak salah,” ujarnya – termasuk elemen grafis seperti tambahan hitam putih, dan rak serta lemari built-in buatan sendiri. Lantai vinyl kayu menambah kehangatan pada palet netral.

Terpisah dari aksesori meja dan soft furnishing bernuansa kuning, Darren juga memberi sentuhan ruangan dengan permukaan bertekstur. Di foyer, tempat sepatu dan household shelter tersembunyi di belakang pintu kayu, sementara dinding ruang keluarga dicat putih. Kamar mandi yang monokrom terdapat ubin heksagonal dan teraso imitasi.

Kamar tidur terlihat sangat damai tapi juga

terkesan playful. Karena anak-anak masih tidur dengan orang tua, Darren mendesain kasur platform agar mempermudah akses. “Pemilik rumah juga meminta kamar tidurnya tidak memiliki polusi elektronik dan cahaya; keduanya insinyur, dan sangat spesifik dengan gaya hidup mereka. Saya memilih gorden ketimbang penutup jendela bergaya Venesia, sehingga cahaya pagi dapat masuk ke dalam kamar. Saya juga juga menyembunyikan pinggiran gorden dengan tembok pendek,” ujar Darren.

ATAS Untuk menyesuaikan tampilan monokromatik rumah, foto keluarga dicetak warna hitam putih. (HALAMAN SEBELAH) ATAS Darren menggunakan warna berani dan motif print untuk bantal dan bed cover, yang sangat mudah digantiganti. KANAN BAWAH Untuk menutupi household shelter, Darren mendesain pintu kayu yang disemprot cat.

ATAS Pola sarang lebah dari ubin heksagonal menambahkan elemen grafis keseluruhan rumah.

teks Eliza Hamizah alih bahasa FIVI ANJARINI foto Khoo Guo Jie KIRI Pada kamar tidur tersembunyi rak yang tertutup dengan baik oleh bingkai karya seni dan fotografi , yang memberikan tempat bagi pernak-pernik.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.