HENDRO HADINATA

OWNER AND DESIGNER OF STUDIO HENDRO HADINATA

Home & Decor (Indonesia) - - Now -

Hendro Hadinata lahir pada tahun 1984, di Jakarta. Telah menyelesaikan studio desain industri di Universitas Indonesia Esa Unggul, Jakarta. Ia memulai perjalanan karir sebagai desain secara berbeda. Memulai bekerja sebagai sales selama lima tahun yang membentuknya dalam pembelajaran dan pengalamannya dalam bidang produk serta layanan. Hendro percaya desain yang baik harus diterima di pasar. Kemudian pada 2014, Hendro mendirikan studio desain yang diberi nama Studio Hendro Hadinata. Studio desainnya memfokuskan pada objek dan furnitur yang membawa rasa modernisme, memadukan kreativitas - budaya - keahlian - detail, dan aspek material.

Adakah cerita tentang produk/label Anda, later belakang di balik nama tersebut? Studio Hendro Hadinata merupakan studio desain produk yang fokus pada furnitur dan objek. Dan saya memutuskan menggunakan nama tersebut karena dua hal, yang pertama adalah rasa tanggung jawab akan karya yang dihasilkan dan yang kedua karena nama tersebut sangat ber “rasa” ke Indonesiaan

The biggest achievement so far, yang tidak akan Anda lupakan? Ikat chair terpilih masuk ke dalam line produk dari brand asal Italia, Bortoli design dan menjadi pengalaman tak terlupakan di dalam karir saya sebagai desainer.

Apa proyek pertama di Anda? Pengalaman berharga apa yang Anda dapat dari sana? Mendesain kursi, dan hasilnya buruk, semenjak itu saya benar-benar mendalami teknik dan ilmu ergonomis.

Proyek/produk apa yang sedang dikerjakan sekarang/dalam waktu dekat ini? Bisakah diceritakan? Desain outdoor furniture untuk brand Juno Outdoor, menurut saya sangat menarik! Karena kita mempunyai alam yang luar biasa dan indah, sehingga saya mendesain sarana duduk yang membuat kita nyaman dan sembari menikmati alam! Dan sekarang saya memiliki proyek bersama pengrajin di Indonesia untuk eksplorasi produk bambu.

Hal apa yang paling banyak menginspirasi Anda/ tim saat mendesain produk? Dua hal, kebudayaan dan arsitektur!

Siapakah desainer favorit Anda atau yang menginspirasi karya Anda? Jika Anda diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan mereka, apa yang akan Anda lakukan? Saya menyukai Budi Pradono dan Oki Sato, dan sangat berkeinginan untuk berkolaborasi dengan mereka, serta mengajak mengembangkan desain dari kultur dan material lokal.

Bagaimana Anda melihat diri Anda selama 5 tahun kedepan yang berkaitan karier/karya Anda? Akan lebih banyak bertemu dan berdiskusi untuk mendapatkan masukan dari desainer dan arsitek dari seluruh nusantara.

Newspapers in English

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.