TIPS&TRIK

• Memperluas Ruang dengan Cahaya • Mengganti Parket yang Rusak

IDEA - - Konten - TEKS JOHANNA ERLY WIDYARTANTI FOTO TAN RAHARDIAN PROPERTI BENY WALUYO DWIYANTO & DWI PUJIASTUTI, PONDOK AREN, TANGERANG

Tangga melayang ini menjadi akses utama masuk ke dalam rumah. Lahan berkontur menjadikan ruang dalam berada di ketinggian yang lebih rendah dengan halaman depan rumah. Mengikuti konsep rumah tropis yang diterapkan pada bangunannya, tangga ini memadukan material kayu, besi, dan beton. Material sederhana yang diolah indah menjadikan tampilan tangga ini unik.

Tangga kuat dengan struktur beton melayang dan pijakan kayu jati solid, serta railing hollow yang dijajar manis menciptakan tampilan ringan yang artistik. Dinding depan rumah yang terbuat dari roster menjadi latar belakang yang cantik bagi tangga. Rongga-rongga transparannya meloloskan cahaya alami ke dalam rumah. Saat cahaya melewati jajaran besi hollow, binar cahaya itu menjadi display yang menarik sekaligus menghangatkan ruang dalam.

Tak hanya cahaya hangat matahari yang diloloskan, udara luar pun turut dialirkan kesegarannya ke dalam rumah melalui lubang roster ini. Di sisi luar pada roster digantungkan tanaman rambat. Hijaunya menyegarkan dan menambah keindahan tampilan fasad rumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.